logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Domantas Sabonis: Power Forward Andalan di Sacramento Kings

Intan Rachmasari
Jum'at, 20 Januari 2023, 00:59 WIB
Biodata dan Agama Domantas Sabonis: Power Forward Andalan di Sacramento Kings
Domantas Sabonis bintang klub Sacramento Kings sebagai power forward andalan (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Domantas Sabonis menjadi informasi menarik untuk diulas. Sosoknya sebagai pebasket profesional NBA memang banyak digemari penikmat basket dari segala penjuru dunia. 

Bintang basket Sacramento Kings dikenal sebagai power forward yang cukup andal. Identik dengan nomor punggung 10, Domantas Sabonis merupakan pebasket NBA All Star dua kali sepanjang kariernya. 

Banyak penggemar yang penasaran akan kehidupan pribadinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Domantas Sabonis;

Domantas Sabonis (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Domantas Sabonis

Domantas Sabonis adalah pebasket profesional asal Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 3 Mei 1996 di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Saat ini usianya menginjak 26 tahun.  

Sebagai pebasket profesional ternyata Domantas Sabonis mewarisi bakat bermain basket dari ayahnya, Arvydas Sabonis. Dia merupakan mantan pemain centre andalan untuk Portland Trail Blazers di masa jayanya. 

Domantas Sabonis menembus panggung NBA pada tahun 2016 melalui Draft NBA. Dia jadi pilihan pertama dari 11 keseluruhan, oleh Oklahoma City Thunder. Namun bakatnya terus berkembang setelah pindah ke Indiana Pacers.

Klub lamanya melakukan trade dirinya dan Victor Oladipo untuk Paul George. Tapi kemampuannya dalam basket memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti ketika dirinya membawa Indiana Pacers mendapat perolehan yang cukup baik.

Kondisi ini berdampak baik untuk klub dan juga dirinya. Domantas Sabonis berhasil mendapat tempat All-Star di tahun 2020. 

Pebasket yang akrab disapa Domas ini dibesarkan di Lithuania. Dirinya penah mendapat tawaran kontrak dengan klub basket Spanyol bernama Unicaja Malaga. Kala itu dirinya menjadi pemain termuda yang debut bersama Unicaja di Liga Spanyol. 

Meski usianya paling muda kala itu Domantas Sabonis berhasil membuktikan kualitas dirinya. Di tahun 2013 dirinya finis di 10 besar dalam pemungutan suara Pemain Muda Pria Terbaik FIBA Eropa. Sedangkan di tahun selanjutnya pada 2014, Domas finis di 5 besar. 

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Domantas Sabonis melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Kala itu dirinya juga tergabung dengan Bulldog Gonzaga University.

Dalam laga debut dirinya menghasilkan 14 poin dan 8 rebound. Domantas Sabonis kemudian berpartisipasi dalam latihan pra-draft NBA bersama Boston Celtics, Utah Jazz, Toronto Raptors dan Phoenix Suns. Namanya disusun ke-11 secara keseluruhan oleh Orlando Magic. 

Kemudian dirinya resmi menjadi bagian dari Oklahoma City Thunder di awal musim. Bahkan Domantas Sabonis menjadi satu-satunya pemain selain Kevin Durant yang melakukan debut rookie untuk Oklahoma City Thunder sebagai starter. 

Sebagai pemain pemula Domantas Sabonis dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa. Dalam laga kontra Boston Celtics dirinya berhasil mencetak 20 poin, kemudian 13 poin dan 13 rebound kala melawan San Antonio. 

Di akhir pekan All Star, Domantas Sabonis tampil di NBA Rising Stars Challenge. Oklahoma City Thunder membuat playoff sebagai unggulan ke enam. Namun Sabonis hanya tampil dalam dua pertandingan dengan total enam menit pada post season. 

Hingga hari ini dirinya masih menjadi andalan di klubnya. Saat ini dirinya menjadi bagian dari Sacramento Kings sebagai power forward. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Domantas Sabonis. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3533 seconds [12]