logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Doan Van Hau: Si Tukang Jagal dari Vietnam

Wikku D. Nugroho
Selasa, 17 Januari 2023, 11:56 WIB
Biodata dan Agama Doan Van Hau: Si Tukang Jagal dari Vietnam
Doan Van Hau sukses mencuri perhatian netizen Indonesia dengan permainan keras dan provokatif (Foto: Instagram/@doanvanhau_1904).

JAKARTA - Biodata dan Agama Doan Van Hau menjadi perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya bek Vietnam itu dinilai bermain kasar di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia pada 9 Januari 2023 lalu. 

Bahkan permainan kasar dari Doan Van Hau di laga itu mendapatkan kecaman dari pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai bek Vietnam itu membuat tiga pelanggaran keras namun lolos dari hukuman wasit. 

Pada laga itu, Doan Van Hau membuat Dendy Sulistyawan dan Ricky Kambuaya tersungkur. Dirinya juga bermain kasar saat laga kontra Malaysia. Korban dari Harimau Malaya adalah Azam Azmi dan Shahrul Nazeem. 

Lalu seperti apa sosok dari bek Timnas Vietnam tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Doan Van Hau;

 Bek Vietnam, Doan Van Hau, menghadapi protes keras dari netizen Malaysia (Instagram)

Biodata dan Agama Doan Van Hau

Doan Van Hau lahir di Thai Binh, Vietnam pada 19 April 1999. Di tahun ini dia akan genap berusia 24 tahun. Bek bertinggi 1,85 m itu berposisi utama sebagai bek kiri.

Meskipun usianya terbilang sangat muda, namun dia mampu membuktikan diri sukses menembus skuad senior Timnas Vietnam. Hal itu menjadi bukti etos kerja keras yang dilakukannya. 

Diketahui jika Doan Van Hau memiliki pasangan bernama Doan Hai My. Usut punya usut, ternyata wanita asal Vietnam itu merupakan model dan mantan Miss Vietnam 2020. Keduanya pun kerap membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial. 

Adapun agama yang dianut oleh Doan Van Hau adalah agama Kristen. Hal itu dibuktikan saat dirinya merayakan Hari Natal bersama pasangannya, Doan Hai My beberapa waktu lalu. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1811 seconds [13]