Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Divock Origi Lengkap, si Pencetak Gol Krusial Liverpool

Wikku D. Nugroho
Selasa, 26 April 2022, 13:54 WIB
Biodata dan Agama Divock Origi Lengkap, si Pencetak Gol Krusial Liverpool
Divock Origi samai catatan Robbie Fowler

JAKARTA- Biodata dan agama Divock Origi menarik dikulik oleh penikmat sepak bola tanah air. Karena Belgia selalu melahirkan pemain-pemain sepak bola ternama dunia. Dalam beberapa tahun terakhir sudah terbukti, kita bisa melihat kiprah timnas Belgia begitu mengesankan. Piala Dunia edisi 2014 bisa disebut menjadi titik awal kebangkitan timnas Belgia.
Di balik skuad generasi emas timnas Belgia ada sosok Divock Origi yang tidak bisa dikesampingkan. Dia merupakan sosok penting bagi timnas Belgia dan timnya saat ini yaitu Liverpool FC. Ingin tahu detail lebih lanjut Biodata dan Agama Divock Origi? Berikut kami tampilkan informasinya.

Biodata Divock Origi
Bernama lengkap Divock Okoth Origi, dia lahir pada 18 April 1995 di Ostend, Belgia. Tumbuh besar bersama dua saudaranya yang memiliki nama ayah Mike Origi dan ibu Linda Adhiambo. Origi dibesarkan di keluarga atlet olahraga. Hal tersebut didukung dengan ayahnya yang seorang mantan pesepakbola di tim KV Oostende di Liga Belgia.
Diketahui jika Divock Origi memiliki saudara kakak perempuan bernama Natasha dan adik perempuan Deneen.
Setelah ditelusuri ternyata ayah Mike Origi memiliki hubungan kerabat dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Karena mereka merupakan satu kelompok etnis Luo di Kenya.


Agama Divock Origi
Dari beberapa sumber mengatakan jika Divock Origi menganut agama Kristen Protestan. Hal ini diperkuat karena dirinya menjadi desain merchandise Natal yang ramai dijual secara online. Sementara di Liverpool diketahui diketahui merupakan klub dengan tingkat toleransi beragama yang tinggi. Keberagaman di Liverpool justru menjadi kunci sukses mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Karir Divock Origi
Karir Divock Origi sudah bisa ditebak sejak tercium bakat sepak bolanya ketika masih berumur 5 tahun. Dia dimasukkan ke tim sepakbola De Zwaluw Wiesmeier. Setelah itu dia pindah ke tim junior KRC Genk dan juga menjadi siswa sekolah dasar di Park Houthalen dan Kolese Sint-Jan Berchmans.
Tak lama berselang dia pindah tim junior Ligue 1, Lille saat berumur 15 tahun. Setelah itu Divock Origi mampu menembus tim senior Lille. Kurun waktu 2012-2014 di Lille dia mencatatkan 40 penampilan dan torehan gol 6 gol.
Penampilan impresifnya membuat Divock Origi dikontrak Liverpool FC di musim 2015. Namun sempat dipinjamkan ke VFL Wolfsburg di tahun 2017 dikarenakan cedera dan tidak dapat tempat utama di skuad utama Liverpool FC. Sejak tahun 2018 hingga sekarang Divock Origi tercatat sebagai pemain penyerang Liverpool dan kerap mencetak gol-gol penting dan krusial.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [13]