logo

Biodata dan Agama Dinko Jelicic: Pelatih Al Nassr Pengganti Rudi Garcia

Wikku D. Nugroho
19 Mei 2023, 15:40 WIB
Biodata dan Agama Dinko Jelicic: Pelatih Al Nassr Pengganti Rudi Garcia
Dinko Jelicic menjadi pelatih Al Nassr untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rudi Garcia pada awal April 2023 lalu (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Dinko Jelicic menjadi perhatian para pecinta sepakbola dunia usai ia ditunjuk menjadi pelatih Al Nassr untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rudi Garcia pada awal April 2023 lalu.

Pelatih asal Prancis itu dipecat manajemen klub lantaran dirinya memiliki hubungan yang tak harmonis dengan para petinggi klub. Selain itu, sejumlah hasil minor yang diraih Al Nassr menjadi salah satu sebab Rudi Garcia dipecat. 

Hal itu membuat semua orang penasaran dengan sosok dari pelatih baru Al Nassr. Seperti apa sosoknya? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Dinko Jelicic

Dinko Jelicic (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Dinko Jelicic

Dinko Jelicic lahir di Ibu Kota Kroasia, Zagreb pada 19 September 1973. Pelatih berusia 49 tahun ini tercatat memiliki lisensi kepelatihan UEFA. Sebelum melatih Al Nassr, ia juga pernah membesut beberapa tim di Liga-liga negara Balkan. 

Hingga saat ini tidak diketahui agama apa yang dianut oleh Jelicic. Pelatih asal Kroasia itu tidak pernah mengunggah foto perihal momen kegiatan ibadahnya di akun media sosial pribadinya. 

Menurut situs transfermarkt, Jelicic sebelumnya sempat menukangi klub lokal Serbia, Radnik Sesvete pada awal musim 2011 hingga akhir musim 2012-2013. Di saat melatih klub itu ia juga dipercaya untuk mengisi posisi kepelatihan di Timnas Kroasia U-19 dan U-20. 

Selepas itu Jelicic malang melintang di berbagai klub di Benua Eropa seperti di klub Foolad Yazd, NK Novigrad, Deportivo Alaves, NK Rudes dan NK Kustosija. Pria asal Kroasia ini memutuskan untuk melatih tim muda Al Nassr pada awal musim 2022-2023. 

Pada akhirnya Jelicic ditunjuk untuk menggantikan Rudi Garcia di posisi kepelatihan Al Nassr. Pelatih penganut mazhab formasi 4-3-3 ini baru meraih dua kali kemenangan, satu seri dan dua kalah dari lima laga di semua ajang. 

Jelicic akan melatih mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo. Selain mantan pemain MU itu, ia juga akan membesut beberapa pemain bintang yang sempat bersinar di Eropa seperti David Ospina, Luiz Gustavo hingga Talisca. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Dinko Jelicic. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags
Related Article
img-news
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Recent Comments







/ rendering in 0.4769 seconds [13]