logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Diego Costa, 'Serigala' Baru Wolves!

Okta Novanto
Kamis, 15 September 2022, 12:53 WIB
 Biodata dan Agama Diego Costa, 'Serigala' Baru Wolves!
Diego Costa yang kembali ke Liga Inggris (Foto: Transfermrkt)

JAKARTA - Biodata dan Agama Diego Costa langsung jadi sorotan penggemar sepak bola. Striker ganas ini menjadi perbincangan hangat karena baru saja bergabung dengan klub Liga Inggris, Wolves, pada 12 September 2022.

Namun yang tidak kalah seru adalah video perkenalannya yang mengikutsertakan serigala sungguhan. Hewan tersebut memang menjadi simbol di logo Wolves. Dengan kehebohan tersebut publik ingin tahu lebih jauh mengenai sepak terjangnya.

Berikut informasi mengenai biodata dan agama Diego Costa yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Diego Costa

Biodata dan Agama Diego Costa

Pemain bernama lengkap Diego Da Silva Costa ini lahir di Lagarto, Brazil, pada 7 Oktober 1988 sehingga umurnya kini menginjak 33 tahun. Diketahui dari beberapa sumber, pemain bertinggi 186 cm ini menganut Agama Kristen.

Striker depan tengah ini memulai karier sepak bola juniornya bersama salah satu klub Brazil, Barcelona EC. Setelah 2 tahun di klub tersebut, Diego Costa menunjukkan perkembangan yang baik. Sehingga kemudian dia memulai debut profesionalnya pada 2006 bersama Braga.

Sayang pada tahun yang sama Costa dipinjamkan ke klub lain, Penafiel. Anehnya, bila di Braga tidak pernah dimainkan, justru turun dalam 13 pertandingan membela Penafiel dan mencetak 5 gol.

Pesepak bola peraih penghargaan UEFA Super Cup 2012 ini selanjutnya bergabung dengan Atletico Madrid. Bukannya dijadikan senjata oleh timnya, justru ia kembali menjadi produk pinjaman untuk Braga, Celta, dan Albacete.

Namun keputusan-keputusan kurang menguntungkannya tersebut tidak membuat dia putus asa. Terbukti kariernya di klub pinjaman justru sangat baik. Hingga kemudian Diego Costa berlabuh ke klub Valladolid sebagai tim pertama yang memanfaatkan secara penuh striker ini.

Torehannya cukup baik, dalam 34 kali pertandingan dia berhasil mencetak 8 gol. Setelah tidak diperpanjang oleh klubnya, Costa kembali ke Atletico Madrid pad 2010 dan manajemen mengulangi programnya dengan meminjamkannya ke Rayo Vallecano.

Harapan besarnya tiba saat ia dibeli oleh klub besar, Chelsea FC. Benar saja tim besar Liga Inggris tersebut memainkan Costa sebanyak 120 penampilan dengan torehan 58 gol dan 23 assist.

Karena penampilannya yang sangat apik, Atletico kembali meminangnya dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp1,042 triliun. Meski begitu kontraknya tidak diperpanjang pada 2021. 

Tepat bulan Agustus di tahun tersebut, Diego Costa diboyong oleh Atletico-MG dan hanya bertahan satu musim di sana. Terbaru, pemain dengan koleksi 24 caps dengan 10 gol ini direkrut oleh Wolves saat harga pasarannya Rp69,53 miliar.

Demikian informasi mengenai biodata dan Agama Diego Costa, semoga dapat menambah wawasan pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1684 seconds [13]