logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Dewa Ayu Made Sriartha: Bintang Muda Timnas Basket Indonesia!

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 15:55 WIB
Biodata dan Agama Dewa Ayu Made Sriartha: Bintang Muda Timnas Basket Indonesia!
Dewa Ayu Made Sriartha bintang tim basket putri Timnas Indonesia dari Gianyar (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Dewa Ayu Made Sriartha menjadi perhatian bagi penggemar basket Tanah Air. Pasalnya, pebasket cantik ini terpilih dalam skuad Timnas Indonesia basket putri.

Dewa Ayu akan menjadi salah satu bintang Merpati Bali layaknya kakak seniornya seperti Agustin, Husna, dan Kadek Pratita. Diharapkan usianya yang masih muda dapat tampil agresif di SEA Games 2023.

Berikut biodata dan agama Dewa Ayu Made Sriartha yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Dewa Ayu Made Sriartha (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Dewa Ayu Made Sriartha

Dewa Ayu Made Sriartha merupakan pebasket profesional berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 20 November 1998 di Gianyar, Bali. Sehingga usianya saat ini menginjak 24 tahun.

Diketahui dari sosial medianya, agama Dewa Ayu Made Sriartha yakni Hindu karena ia kerap mengunggah fotonya saat sedang beribadah. Pebasket bertinggi 176 cm ini menempati posisi power forward.

Dewa Ayu kini menjadi andalan bagi Merpati Bali dalam ajan Srikandi Cup. Dia juga pernah mewakili Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia Bola Basket 3x3 2019 di Belanda.

Pada masa mudanya, Dewa memiliki kisah perjuangan yang menginspirasi. Perjalanannya dimulai saat ia duduk di bangku SMP. Ayu harus menempuh perjalanan sejauh 30 km menggunakan motor untuk datang ke tempat latihan.

Dia mengaku saat sampai tempat latihan tubuhnya sudah capek. Namun tak pernah ada kata menyerah baginya. Potensi besarnya membuat tim Bali menuju kejuaraan nasional.

Ayu memperkuat tim Bali dari kelompok umur 15 tahun, 16 tahun, 18 tahun, hingga membela tim PON Bali 2016 di Jawa Barat. Hebatnya, saat dipanggil Timnas U-18 dalam kejuaraan FIBA Asia Championship U-18, Ayu langsung menjabat sebagai kapten tim.

Terbaru, ia kembali dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani training center dalam persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Dewa Ayu Made Sriartha, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1878 seconds [12]