Basket | Detail

Biodata dan Agama Derrick Michael Xzavierro, Wonderkid Timnas Basket Indonesia

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Mei 2022, 17:42 WIB
Biodata dan Agama Derrick Michael Xzavierro, Wonderkid Timnas Basket Indonesia 
Derrick Michael yang sukses membawa Indonesia mengalahkan dominasi basket Filipina (Foto: Instagram/@derrickmichael_)

JAKARTA-Biodata dan agama Derrick Michael Xzavierro menjadi pusat perhatian pecinta bola basket nasional usai berhasil mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam untuk cabang bola basket. 

Timnas basket Indonesia berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 85-81. Hasil itu tak lepas dari kontribusi apik salah satu pemainnya yakni Derrick. Kehebatannya membuat penonton spontan mengulik biodata dan agama Derrick Michael Xzavierro. 

Rangkuman Biodata dan Agama Derrick Michael Xzavierro 

Derrick Michael Xzavierro, lahir di Jakarta, pada tanggal 1 April 2003. Dia adalah anak dari pasangan ayah Lazare dan ibu Eva Simanjuntak. Diketahui jika sang ayah berkewarganegaraan Kamerun dan ibu asli dari Indonesia. 

Saat ini Derrick Michael Xzavierro sedang menempuh pendidikan di Australian Institute of Sport, Canberra, Australia. Dirinya merupakan seorang Kristiani yang taat beragama. 

Setelah dilansir dari beberapa sumber, Derrick Michael Xzavierro menganut agama Kristen. Hal ini jelas dalam biodata di akun Instagram (@derrickmichael_) yang bertuliskan Deut 31:8 yang merupakan salah satu ayat dalam Kitab Injil.

Karir Derrick Michael Xzavierro 

Derrick Michael Xzavierro mulai menunjukkan permainan apik bola basketnya di ajang ASEAN School Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Lantas dia memperkuat timnas bola basket Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers. 

Beberapa waktu lalu Derrick Michael Xzavierro mencuri perhatian karena berhasil masuk NBA Global Academy di Australia, sehingga dia menjadi pebasket Indonesia pertama yang masuk akademi bola basket di negeri Kangguru itu. 

Beberapa media menyebutkan jika sebentar lagi Derrick Michael Xzavierro akan tampil di ajang bola basket antar pelajar Amerika Serikat paling elite, NCAA. Dia akan bergabung dengan klub Grand Canyon University (GCU).

Hal ini tentu dapat menjadi kesempatan emas baginya untuk bisa tampil di NBA pada masa mendatang. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1444 seconds [12]