logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Denny Sumargo, Mantan Pebasket yang Kini Terjun ke Dunia Akting

Wikku D. Nugroho
Rabu, 07 September 2022, 17:34 WIB
Biodata dan Agama Denny Sumargo, Mantan Pebasket yang Kini Terjun ke Dunia Akting
Denny Sumargo pernah menjuarai kompetisi IBL musim 2006 bersama Satria Muda Britama. (Foto: IBL Indonesia).

JAKARTA-Biodata dan agama Denny Sumargo menarik untuk diulas kali ini. Denny Sumargo menjadi banyak dikenal publik usai membintangi beberapa film terkenal di tanah air. 

Sebelumnya merambah dunia peraktingan, dirinya pernah menggeluti dunia olahraga bola basket. Tercatat Denny Sumargo pernah menjuarai kompetisi IBL 2006 bersama Satria Muda Britama. 

Hal itulah yang membuat semua orang penasaran dengan sosok dari Denny Sumargo. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Denny Sumargo, karier dan prestasinya;

Biodata dan Agama Denny Sumargo

Denny Sumargo lahir di Luwuk, Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Oktober 1981. Di tahun ini dia berumur 41 tahun. Denny Sumargo merupakan anak tunggal dari pasangan Nazaruddin Chaniago dan Meiske Sumargo. 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan jika Denny Sumargo menganut Agama Kristen. 

Karier Denny Sumargo

Denny Sumargo sudah menggeluti dunia bola basket ketika dirinya masih duduk di bangku SMA. Ketika itu dirinya juga bergabung di tim bola basket lokal di kota kelahirannya, Makassar. 

Setelah itu, Denny Sumargo terbang ke Jakarta dan bergabung ke tim Aspac Jakarta. Nomor punggung 22 pun dikenakan oleh penggemar berat Michael Jordan dan Kobe Bryant itu. 

Denny Sumargo mulai bersinar kariernya usai gabung di klub Satria Muda Britama di tahun 2004. Dia berhasil membawa timnya juara di IBL musim 2006. 

Kala itu Denny Sumargo dan Satria Muda Britama berhasil mengalahkan Aspac Putra Riau di partai final. Namun bencana terjadi menghampiri pria yang disapa Densu itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4668 seconds [13]