logo
Netting | Detail

Biodata dan Agama Debby Susanto, Mantan Pebulu Tangkis Wanita Indonesia

Intan Rachmasari
Kamis, 15 September 2022, 18:37 WIB
Biodata dan Agama Debby Susanto, Mantan Pebulu Tangkis Wanita Indonesia
Debby Susanto (Foto: Instagram @/debbysusanto)

JAKARTA - Biodata dan Agama Debby Susanto banyak mencuat akhir-akhir ini. Pasalnya setelah lama vakum di dunia bulu tangkis, mantan pebulu tangkis yang sudah mencatatkan juara All England tahun 2016 ini akan kembali ke arena pertandingan. 

Debby Susanto diketahui akan mengikuti kejuaraan bulu tangkis bertajuk Pundit Badminton Indonesia (PB INA) Open Fun Tournament 2022. Turnamen besutan komentator Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak itu membuat Debby rindu untuk bermain bulu tangkis lagi.

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Debby Susanto. Berikut informasinya; 

Biodata dan Agama Debby Susanto

Debby Susanto adalah mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang fokus bermain di sektor ganda putri dan campuran. Sebagai pebulu tangkis profesional, Debby Susanto telah membukukan torehan prestasi yang luar biasa. 

Debby Susanto lahir pada tanggal 3 Mei tahun 1989, di Palembang. Pebulu tangkis 33 tahun ini diketahu menganut agama Kristen, terlihat dari unggahan foto saat perayaan Natal bersama keluarga. 

Momen Natal Debby Susanto beserta Keluarga (Foto: Instagram)
Momen Natal Debby Susanto beserta Keluarga (Foto: Instagram)

Sebagai pebulu tangkis profesional yang sering mewakili Indonesia di kancah Internasional, langkah awalnya dimulai saat dirinya pertama kali menjadi wakil Indonesia di ajang World Junior Championship di Korea Selatan. 

Selama 17 tahun berkarir di dunia bulu tangkis sebagai wakil Indonesia, Debby Susanto telah mengantongi dua medali emas dan satu medali perunggu ajang SEA Games. Bersama pasangannya Muhammad Rijal, dirinya berhasil meraih medali emas SEA Games pertamanya di tahun 2013. Dua tahun kemudian, Debby juga kembali menyabet medali emas di sektor ganda campuran bersama Praveen Jordan

Torehan prestasinya kian bertambah seiring berjalannya waktu, puncaknya adalah ketika Debby Susanto bersama Praveen Jordan menundukan pasangan asal Denmark di kejuaraan BWF Superseries All England pada tahun 2016. 

Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2017, masih bersama Praveen Jordan dirinya kembali meraih medali emas di ajang Korea Open mengalahkan pasangan ganda campuran asal Negeri Tirai Bambu, China. 

Setelah 17 tahun berkarir sebagai pebulu tangkis profesional, Debby Susanto memutuskan untuk gantung raket pada bulan Februari 2019 silam. Debby memutuskan pensiun karena ingin fokus bersama keluarganya. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Debby Susanto. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1593 seconds [12]