logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Daniil Medvedev: Petenis Rusia Calon Juara Australian Open 2023

Wikku D. Nugroho
Selasa, 17 Januari 2023, 12:11 WIB
Biodata dan Agama Daniil Medvedev: Petenis Rusia Calon Juara Australian Open 2023
Daniil Medvedev calon juara Austalia Open 2023 dari Rusia (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Daniil Medvedev kini menjadi perhatian para pecinta tenis. Pasalnya ia sukses melaju ke putaran kedua Australian Open 2023.

Hasil positif itu diraih usia Daniil Medvedev sukses mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Marcos Giron. Pertandingan dilalui dalam tiga set langsung dengan skor 6-0, 6-1, 6-2, pada Senin (16/1/2023). 

Tentu ia berharap dapat meraih juara di Australian Open 2023. Sebelumnya ia pernah menyabet posisi runner-up di ajang tenis yang digelar di Negeri Kangguru tersebut.

Dalam putaran kedua nanti, Daniil Medvedev akan berhadapan denan petenis tuan rumah, John Milman. Seperti apa sosok dari petenis asal Rusia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Daniil Medvedev;

Nick Kyrgios vs Daniil Medvedev

Biodata dan Agama Daniil Medvedev

Petenis dunia satu ini bernama lengkap Daniil Sergeyevich Medvedev. Pecinta tenis lebih mengenalnya dengan nama Daniil Medvedev. Ia dilahirkan di Moskow, Rusia pada 11 Februari 1996. Sehingga dia kini genap berusia 26 tahun. 

Daniil Medvedev yang bertinggi badan 1,98 m itu merupakan anak dari pasangan Sergey Medvedev dan Olga Medvedev. Dia juga memiliki saudari kandung bernama Elena.

Daniil Medvedev telah memiliki istri bernama Daria Medvedev. Kini keluarga kecil itu tinggal di Monte Carlo. Keduanya telah dikaruniai seorang putri yang lahir pada Oktober 2022 lalu. Mereka melangsungkan pernikahan pada September 2018.

Diketahui jika Daniil Medvedev menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Natal beberapa waktu lalu. 

Karier tenis profesionalnya bermula tatkala berusia 17 tahun. Dirinya hijrah ke Monte Carlo. Kepindahannya ke Monaco itu bukan tanpa alasan. Daniil ingin dilatih oleh seorang pendiri pusat tenis bergengsi yakni Gilles Cervara. 

Setahun berselang, petenis asal Rusia itu memilih untuk pindah tempat tinggal ke Antibes, Prancis. Di kota tersebut, Daniil bergabung ke pusat tenis elit dunia yang didirikan oleh Jean-Rene Lisnard. 

Pada akhirnya, ia memulai debut perdananya di dunia tenis profesional pada ajang ATP Kremlin Cup 2015. Daniil Madvedev juga sukses meraih kemenagan di ajang Ricoh Open 2016. Gelar juara itu menjadi yang kedua kali baginya di ajang sekelas Grand Slam. 

Daniil Madvedev tercatat pernah meladeni pemegang 20 gelar Grand Slam dan peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dalam Final AS Terbuka 2021. Tidak disangka, petenis Moskow tersebut mampu menjungkalkan lawannya dengan skor 6-4, 6-4 dan 6-4. 

Tentu saja momen itu menjadi istimewa bagi Daniil Madvedev. Pasalnya ia berhasil membuat petenis berperingkat 1 dunia itu gagal menjuarai Final AS Terbuka di tahun tersebut.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Daniil Madvedev. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1763 seconds [13]