logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Daniel James: Striker Leeds United di Timnas Wales

Intan Rachmasari
Kamis, 24 November 2022, 22:35 WIB
Biodata dan Agama Daniel James: Striker Leeds United di Timnas Wales
Daniel James (Foto: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Daniel James menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya banyak diperbincangkan usai dirinya masuk daftar pemain timnas Wales di Piala Dunia 2022. 

Daniel James adalah pesepak bola profesional yang saat ini bermain untuk salah satu klub di Liga Inggris yakni Fulham FC. Di sana dia menjadi  pemain pinjaman dari klub asalnya Leeds United untuk satu musim. 

Menjelang laga Wales kontra Iran di penyisihan Grup B pada Jumat (25/11/22), namanya muncul jadi salah satu starter di timnas Wales. Dia mengenakan nomor punggung 20. Sosoknya diharapkan bisa berbicara banyak dalam laga tersebut. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Daniel James; 

Daniel James merepotkan pertahanan Swiss (Foto: Reuters/Dan Mullan)

Biodata dan Agama Daniel James

Daniel James adalah pesepak bola berkewarganegaraan Wales. Dirinya lahir pada tanggal 10 November 1997 di Kingston Upon Hull, Britania Raya. Pemain berusia 25 tahun sudah menunjukkan kemampuan bermain sepak bola yang baik. 

Sosoknya sudah memulai karier sepak bola sejak usia dini. Pada tahun 2006 Daniel James pertama kali bergabung bersama klub pemuda Hull City hingga tahun 2014.

Setelah menghabiskan beberapa waktu bersama Hull City, Daniel berpindah ke tim junior Swansea City hingga tahun 2016. Lalu di tahun 2018 Daniel James bisa menembus tim utama Swansea City.

Di sana dia menjalani debutnya sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Notts County di Piala FA dengan sumbangan 1 gol dari kemenangan 8-1. 

Laga pertamanya di Liga Inggris bersama Swansea City terjadi kala melawan Birmingham City di tahun 2018 dalam Kejuaraan EFL. Setelah menyelesaikan kerjasama bersama Swansea City, dirinya hijrah ke Old Trafford pada 12 Juni 2019 lalu dengan kontrak kerjasama selama 5 tahun. 

Namun dirinya hanya bertahan selama dua musim bersama Manchester United, dan kemudian memilih untuk bergabung bersama Leeds United di tahun 2021 dengan kontrak kerjasama lima tahun.

Saat ini Daniel James sedang menjadi pemain pinjaman untuk Fulham FC selama satu musim dan akan berakhir pada Mei 2023. 

Namun tidak hanya bersama klub, Daniel James cukup aktif bermain bersama tim nasional Wales sejak kelompok usia U-17. Hingga kini dirinya bermain untuk tim nasional Wales senior sejak tahun 2018 dengan catatan 39 caps dengan torehan 5 gol sejauh ini. 

Di usianya yang baru menginjak 25 tahun, Daniel James sudah memiliki keluarga kecil yang dibangun bersama pasangannya yang bernama Ria. Keluarga kecilnya ini semakin lengkap dengan kehadiran putra kecil yang lahir pada September 2021. 

Sebagai pemain sepak bola profesional, Daniel James memiliki banyak penggemar sejauh ini. Hal ini terlihat dari jumlah followers pada laman Instagramnya yang sudah mencapai 1,7 juta pengikut @/daniel_james97. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Daniel James. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2222 seconds [13]