logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Damian Lillard: Point Guard Andalan Portland Trail Blazers

Wikku D. Nugroho
Senin, 16 Januari 2023, 23:42 WIB
Biodata dan Agama Damian Lillard: Point Guard Andalan Portland Trail Blazers
Biodata dan Agama Damian Lillard. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Damian Lillard menjadi perhatian para pecinta NBA. Bagaimana tidak, ia menjadi pemain penting dalam keberhasilan Portland Trail Blazers menang atas Dallas Mavericks dengan skor 140-123. 

Di laga itu, Damian Lillard berhasil mencetak 40 poin, 3 rebound dan 6 assist dalam 30 menit bermain. Angka yang dicetak di laga itu membuatnya mendapatkan banyak pujian dari banyak orang.

Namun Damian Lillard tidak ingin terlena dengan pujian itu dan ingin fokus di laga selanjutnya. Seperti apa sosok dari point guard andalan Portland Trail Blazers tersebut?

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Damian Lillard;

Damian Lillard (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Damian Lillard

Pebasket NBA satu ini bernama lengkap Damian Lamonte Ollie Lillard Sr. Ia dilahirkan di Oakland, California, Amerika Serikat pada 15 Juli 1990. Sehingga di tahun ini dia akan berusia 33 tahun.

Pebasket bertinggi 1,91 m itu adalah anak dari pasangan Houston Lillard dan Gina Johnson. Diketahui jika Damian Lillard menganut agama Kristen.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Natal bersama keluarganya beberapa tahun silam. 

Sebelum bermain di NBA, Damian Lillard memperkuat tim basket kampus, Weber State Wildcats. Di tahun 2012, ia sukses menyabet penghargaan tim ketiga All-American pada tahun 2012 silam.

Pada akhirnya, Damian Lillard dipilih oleh Portland Trail Blazers dalam pemilihan draft NBA 2012. Dirinya terpilih usai menjadi pemain dengan peraih Rookie of the Year.

Di musim 2012 itu, ia menyelesaikan musim rookienya dengan 19 poin, 6,5 assist dan 3,1 rebound per game. Damian Lillard turun di laga debut pada laga All-Star. 

Pada musim ketiganya bersama Portland Trail Blazers, ia sukses mencetak rata-rata 21 poin, 4,6 rebound dan 6,2 assist per laga. Damian Lillard pun mendapatkana panggilan All-Star keduanya untuk menggantikan Blake Giffin yang terkena cedera. 

Damian Lillard memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya di Portland Trail Blazers pada musim 2015-2016 silam. Di dalam kontrak tersebut, diketahui kedua belah pihak menyepakati nilai kontrak mencapai USD120 juta. 

Penampilan Portland Trail Blazers selalu menampilkan permainan yang apik di setiap musimnya. Namun sayang, mereka belum pernah sekalipun mencapai laga final konferensi.

Pemain yang identik dengan nomor 0 itu juga pernah mencetak 61 poin di laga kontra Golden State Warriors. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Damian Lillard. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1767 seconds [12]