Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Charles Leclerc, Jagoan Baru Scuderia Ferrari

Hafid Fuad
Jum'at, 29 April 2022, 19:10 WIB
Biodata dan Agama Charles Leclerc, Jagoan Baru Scuderia Ferrari
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) memenangi F1 GP Australia 2022 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (10/4/2022) siang WIB (Foto: Reuters/Martin Keep)

BIODATA dan agama Charles Leclerc menarik untuk dibahas. Leclerc adaah pembalap andalan Scuderia Ferrari dalam mengarungi Kejuaraan Dunia Dormula One 2022 ini. Sudah tiga seri balapan yang digelar dan hasilnya Ferrari memimpin klasemen konstruktor dan juga pembalap.

Leclerc menguasai puncak klasemen sementara pembalap dengan mengumpulkan total 71 poin. Dia menempati peringkat pertama usai mencatatkan dua kemenangan dengan tiga kali naik podium.

Leclerc unggul 38 angka atas rekan setimnya, Carlos Sainz Jr, yang menduduki peringkat ketiga klasemen. Sehingga banyak netizen yang memperkirakan Ferrari akan lebih memprioritaskan Leclerc dibandingkan Sainz. Ini yang membuat sosok Leclerc semakin disorot.

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Foto: Reuters)
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Biodata dan Agama Charles Leclerc

Dilansir dari berbagai sumber, Charles Marc Hervé Percival Leclerc diketahui lahir 16 Oktober 1997. Dia merupakan seorang pembalap mobil profesional dari Monaco. Kini dirinya membalap di level Formula One bersama tim Scuderia Ferrari. Dia punya catatan oke karena juara Seri GP3 2016 dan Formula 2 pada 2017. 

Leclerc naik kelas ke level Formula One di musim 2018. Dia bergabung bersama tim Sauber. Debutnya di ajang F1 dimulai di Australia 2018. Selama musim 2018, Leclerc meraih 39 poin dan mengantar tim Sauber bangkit dari sebelumnya posisi dasar klasemen di 2017 menjadi naik ke posisi 8. 

Atas prestasinya tersebut, Leclerc kemudian mendapat promosi naik kelas ke tim Ferrari pada tahun 2019 untuk menggantikan Kimi Raikkonen dan menjadi rekan setim Sebastian Vettel. Dia sekaligus menjadi pembalap pertama F1 asal Monako sejak Olivier Beretta pada tahun 1994 silam.

Leclerc mampu menyelesaikan musim 2019 di posisi keempat dengan modal 2 kali kemenangan. Leclerc memperoleh 7 pole position di musim ini, yang terbanyak dari antara pembalap lainnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1429 seconds [13]