logo
Balap Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Celestino Vietti: Sukses Anak Didik Valentino Rossi!

Okta Novanto
Jum'at, 11 November 2022, 20:35 WIB
Biodata dan Agama Celestino Vietti: Sukses Anak Didik Valentino Rossi!
Celestino Vietti anak didik dari Valentino Rossi (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan Agama Celestino Vietti tentu jadi informasi menarik pagi penggemar balap di seluruh dunia. Pasalnya, sosok ini merupakan anak didik Valentino Rossi.

Sosok ini  mencuat usai finis di urutan terdepan pada gelaran Moto2 di Qatar pada Minggu (6/3/2022). Hebatnya pada balapan tersebut ia sama sekali tidak mendapatkan perlawanan sengit dari lawan-lawannya.

Sehingga wajar bila talenta muda dari tim Mooney VR46 Racing Team ini digadang-gadang akan jadi pembalap yang bersinar di MotoGP. Berikut biodata dan agama Celestino Vietti yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Celestino Vietti Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Celestino Vietti

Celestino Vietti merupakan pembalap yang lahir pada 13 Oktober 2001 di kota Cirie, Italia. Sehingga terhitung usianya saat ini menginjak 21 tahun. Diketahui melalui sosial medianya, Celestino beragama Kristen. Hal tersebut tampak dari salah satu postingannya dalam perayaan Hari Raya Natal.

Vietti memulai kariernya di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Debutnya yaitu pada Kejuaraan Dunia Moto3 musim 2018 bersama tim VR46. Namun pada debutnya itu Celestino hanya mengambil bagian pada empat seri terakhir musim 2018. Barulah pada musim kedua di Moto3 ia dapat tampil penuh.

Pada musim 2019, Celestino berhasil menempati peringkat keenam klasemen dengan koleksi 135 poin. Di musim ketiganya, ia terus menunjukkan kemajuan dengan finis di urutan kelima berbekal 146 poin.

Kemudian di tahun 2021 menjadi awal bagi terjunnya Vietti ke ajang Moto2. Dirinya masih setia bersama tim VR46 walau sayangnya ia tak begitu bersinar. Hal ini karena harus berada di posisi ke-12 dengan 89 poin.

Pada musim ini, Celestino menjadi amunisi bagi tim Mooney VR46 Racing Team. Tentu saja dia menjadi andalan bersama rekan duetnya, Niccolo Antonelli. Kali ini anak didik Valentino Rossi tersebut sukses menunjukkan hasil yang apik.

Vietti berhasil finis di peringkat ke-7 dengan perolehan 165 poin. Sedangkan rekan setimnya tenggelam dengan torehan buruk.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Celestino Vietti, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1782 seconds [13]