logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Casper Ruud: Petenis Norwegia Runner-up ATP Finals 2022

Wikku D. Nugroho
Selasa, 10 Januari 2023, 18:30 WIB
Biodata dan Agama Casper Ruud: Petenis Norwegia Runner-up ATP Finals 2022
Biodata dan Agama Casper Ruud. (Foto: Getty Images).

JAKARTA - Biodata dan agama Casper Ruud menjadi perhatian para pecinta olahraga tenis. Pasalnya ia berhasil mencapai partai final di ATP Finals 2022. Petenis asal Norwegia itu kalah dari sang lawan Novak Djokovic dua set langsung dengan skor 5-7 dan 3-6. 

Hasil tersebut membuat Casper Ruud gagal memenangkan turnamen besar di musim 2022. Meskipun gagal, Casper Ruud tetap merasa bangga atas raihannya tersebut. Sebelumnya ia juga pernah menjadi runner-up di turnamen-turnamen besar seperti France Open, US Open dan Miami Masters. 

Hal itu membuat semua orang pensaran dengan sosok dari petenis asal Norwegia tersebut. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Casper Ruud;

 

NEW YORK - Petenis asal Norwegia Casper Ruud merayakan kemenangannya setelah pertandingan melawan Karen Khachanov dalam kejuaraan tenis AS Terbuka di USTA Billie Jean King Tennis Center, New York, Amerika Serikat, Jumat (9/9/2022) waktu setempat.  Unggula

Biodata dan Agama Casper Ruud

Petenis satu ini bernama lengkap Casper Ruud. Dia dilahirkan di Ibukota Norwegia, Oslo pada 22 Desember 1998. Sehingga di tahun ini ia akan berusia 25 tahun. Petenis bertinggi 1.83 m itu merupakan anak dari pasangan Christian Rudd dan Lele Catherine. 

Casper Ruud memiliki dua saudara bernama Caroline dan Charlotte. Ia juga menyukai masakan Thailand, Jepang, Italia serta steak. Petenis asal Norwegia itu diketahui menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikand dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya kala merayakan Hari Natal bersama pasangannya pada tahun lalu. 

Usut punya usut, ternyata sang ayah Christian Rudd merupakan petenis profesional yang pernah berkarier di tahun 1990-an. Kini sang ayah menjadi salah satu staff di tim kepelatihan Casper Ruud. 

Pada level junior, petenis kelahiran Oslo itu pernah mencapai babak ketiga French Open Boys 2015. Hal itu mampu ia ulangi lagi di turnamen US Open Boys di musim yang sama. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1868 seconds [13]