logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Caroline Garcia: Petenis Asal Prancis Juara WTA Finals 2022

Wikku D. Nugroho
Rabu, 11 Januari 2023, 20:20 WIB
Biodata dan Agama Caroline Garcia: Petenis Asal Prancis Juara WTA Finals 2022
Petenis Caroline Garcia berhasil keluar sebagai juara WTA Finals 2022 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Caroline Garcia kini sedang menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya ia berhasil keluar sebagai juara WTA Finals 2022. Dimana laga final tersebut digelar di Dickies Arena, Fort Worth, Amerika Serikat.

Kemenangan itu didapat usai petenis tunggal putri asal Prancis tersebut mengalahkan Aryna Sabalenka dengan skor akhir 7-6 dan 6-4.

Seperti apa sosok dari petenis tunggal putri asal Prancis tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap biodata dan agama Carolina Garcia;

Petenis tunggal putri asal Prancis, Caroline Garcia tak melupakan jasa orang sekitarnya usai jadi juara WTA Finals 2022. (FOTO

Biodata dan Agama Caroline Garcia

Caroline Garcia lahir di Saint-Germain-en-laye, Yvelines, Prancis, pada 16 Oktober 1993. Sehingga di tahun ini dia akan genap berusia 30 tahun. Diketahui jika Caroline Garcia merupakan anak semata wayang dari pasangan Louis-Paul Garcia dan Mylene.

Caroline Garcia menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Natal beberapa tahun silam. Di level juniornya, Caroline Garcia sudah menunjukkan kegemilangannya.

Dirinya sudah berhasil menjadi juara di berbagai turnamen tenis bergengsi. Di antaranya Grand Slam Australian Open, French Open, dan Wimbledon, serta final US Open, semuanya pada 2011.

Pada level profesionalnya, Caroline Garcia juga berhasil bersinar dengan meraih berbagai gelar juara. Salah satunya di turnamen WTA pertamanya di Claro Colsanitas, Bogota Kolombia.

Caroline Garcia menjuarai turnamen WTA pertamanya tersebut usai mengalahkan petenis juara bertahan, Jelena Jankovic. Sebelum menjuarai WTA Finals 2022, petenis bertinggi 1,77 m itu mampu mencapai semifinal US Open 2022 di arena Grand Slam. 

Tidak hanya meraih berbagai gelar juara di nomor tunggal putri, Caroline Martin juga menjuarai French Open 2016 di nomor ganda putri tatkala berpasangan dengan Kristina Mladenovic.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Caroline Garcia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [12]