logo
Netting | Detail

Inilah Biodata dan Agama Carlos Alcaraz, 19 Tahun Juara US Open 2022

Intan Rachmasari
Senin, 12 September 2022, 17:03 WIB
Inilah Biodata dan Agama Carlos Alcaraz, 19 Tahun Juara US Open 2022
Carlos Alcaraz

JAKARTA - Biodata dan agama Carlos Alcaraz banyak diburu penggemar tenis dunia. Pasalnya pria asal Spanyol ini baru saja menjadi kampiun ajang US Open 2022 berhasil menaklukkan Casper Ruud pada babak final lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3. 

Namanya memang cukup populer di dunia tenis internasional berkat torehan prestasinya yang luar biasa. Dirinya menjadi juara US Open termuda yang pernah ada, hal tersebut juga menjadikan dirinya sebagai juara Grand Slam pertama di sepanjang kariernya. 

Banyak penggemar yang penasaran dengan sosok raja baru tenis dunia ini. Dilansir dari berbagai sumber, Sportstars.id akan mengulas informasi mengenai biodata dan agama Carlos Alcaraz. Berikut informasinya; 

Alcaraz Djokovic

Biodata dan Agama Carlos Alcaraz, Sang Juara US Open 2022

Carlos Alcaraz Garfia adalah seorang pemain tenis profesional asal negeri matador, Spanyol. Sebagai petenis profesional saat ini menduduki peringkat sebagai pemain tunggal nomor 1 dunia oleh Asosiasi Profesional Tenis.

Carlos Alcaraz lahir pada tanggal 5 Mei tahun 2003 di El Palmar, Murcia, Spanyol. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, dirinya sudah mencatatkan prestasi mentereng di dunia tenis. 

Namun terkait Agama, sejauh ini belum ada sumber yang menyebutkan secara jelas Agama yang dianut Carlos Alcaraz. 

Dirinya mencetak sejarah pada ajang US Open 2022 dengan berhasil menundukkan lawannya asal Norwegia di babak final lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz akhirnya dapat menjaga konsistensinya dan berhasil memboyong gelar juara.

Dirinya menjadi juara US Open termuda yang pernah ada, hal tersebut juga menjadikan dirinya sebagai juara Grand Slam pertama di sepanjang kariernya.

Dengan gelar juara ini, Alcaraz juga menyamai rekor senegaranya, Rafael Nadal kala menjuarai French Open 2005 dalam usia 19 tahun. 

Sejauh ini ada prestasi mentereng yang berhasil dibukukan petenis muda 19 tahun ini, seperti Australia Open (Babak Ketiga, 2022), Roland Garros (Perempat Final, 2022), Wimbledon (Babak Keempat, 2022) dan AS Terbuka (Juara, 2022).

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Carlos Alcaraz. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1623 seconds [13]