logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Brandon Scheunemann: Pemain Anyar PSIS Semarang, Putranya Timo Scheunemann

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023, 18:29 WIB
Biodata dan Agama Brandon Scheunemann: Pemain Anyar PSIS Semarang, Putranya Timo Scheunemann
Biodata dan Agama Brandon Scheunemann. (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann).

JAKARTA - Biodata dan agama Brandon Scheunemann menjadi perhatian para penikmat sepak bola Tanah Air. Lantaran ia menjadi salah satu rekrutan anyar PSIS Semarang di bursa transfer Januari 2023 ini. 

Namun bukan hal itu saja yang menjadi fokus perhatian. Usut punya usut, Brandon Scheunmann merupakan anak dari pelatih ternamaan, Timo Scheunemann yang pernah melatih beberapa klub di Tanah Air. 

Klub yang pernah dilatihnya antara lain, Persema Malang dan Persiba Balikpapan. Timo Scheunemann sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia kelompok umur. Ia terakhir kali menjabat sebagai Direktur Teknik Nusantara United. 

Seperti apa sosok dari pemain anyar PSIS Semarang tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan mengulas bidoata dan agama Brandon Scheunemann

PSIS Semarang merekrut Brandon Scheunemann yang pernah membela tim di Elite Pro Academy (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann)

Biodata dan Agama Brandon Scheunemann

Pemain anyar PSIS Semarang satu ini bernama lengkap Brandon Marsel Scheunemann. Dia dilahirkan di Malang, Jawa Timur pada 9 Maret 2005. Di tahun ini dia akan genap berusia 18 tahun. 

Menurut Transfermartk, Brandon Scheunemann terbiasa bermain di posisi bek tengah. Pemain bertinggi 1,86 m itu juga dapat diplot di berbagai posisi, salah satunya adalah gelandang bertahan. 

Diketahui jika Brandon Scheunemann menganut agama Kristen. Beberapa waktu lalu, ia memposting perayaan Hari Natal bersama keluarga melalui akun Instagram pribadinya. 

Brandon Scheunemann pernah menimba ilmu sepak bola di SSB Putra Gemilang. Dia sempat bermain juga untuk Ricky Nelson Academy. Pada akhirnya, putra dari Timo Scheunemann tersebut memutuskan untuk memperkuat akademi PSIS Semarang U-20 dan berkompetisi di EPA 2022. 

Lalu, Brandon Scheunemann memilih hengkang ke akademi lainnya yakni Persis Solo pada Mei 2022. Kini, ia menjadi pemain anyar yang didatangkan PSIS Semarang selain nama Fathul Ihsan. 

Brandon Scheunemann menjalani laga debutnya di PSIS Semarang kontra Arema FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023. Di laga itu, ia bermain penuh selama 90 menit. Timnya pun sukses menjungkalkan Singo Edan dengan skor tipis 1-0. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Brandon Scheunemann. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1974 seconds [12]