logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Bernardo Silva, Gelandang Serba Bisa Portugal Incaran Barcelona

Wikku D. Nugroho
Rabu, 23 November 2022, 15:20 WIB
Biodata dan Agama Bernardo Silva, Gelandang Serba Bisa Portugal Incaran Barcelona
Bernardo Silva akan menjadi andalan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram).

JAKARTA- Biodata dan agama Bernardo Silva beserta kariernya menarik untuk dikulik kali ini. Pasalnya, ia akan menjadi andalan di lini tengah Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. 

Sebelumnya Bernardo Silva menjadi pemain asal Portugal yang sudah menuai kesuksesan dalam beberapa musim terakhir ini. Dia meraih banyak gelar bersama klubnya saat ini, Manchester City. 

Atas kesuksesannya itulah yang membuat nama Bernardo Silva kerap masuk skuad Timnas Portugal dalam berbagai macam turnamen. Seperti apa sosok dari gelandang Timnas Portugal dan Manchester City tersebut?

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Bernardo Silva beserta kariernya;

Bernardo Silva Timnas Portugal (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Bernardo Silva

Bernama lengkap Bernardo Mota Veiga de Carvalho E Silva, namun publik lebih mengenalnya dengan nama Bernardo Silva. Dia dilahirkan di Lisboa, Portugal, pada 10 Agustus 1994. Di tahun ini ia genap berusia 28 tahun. 

Bernardo Silva dikenal sebagi gelandang yang mampu bermain di segala posisi. Dia dapat bermain di gelandang serang, gelandang tengah. Tak hanya itu, ia juga dapat bermain di posisi sayap kanan. 

Dilansir beberapa sumber menyebutkan jika Bernardo Silva menganut agama Kristen. Hal itu diperkuat dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Natal bersama pasangannya pada tahun 2020 silam. 

Karier Sepak Bola Bernardo Silva

Bernardo Silva memulai karier sepak bolanya di akademi Benfica tatkala masih berusia 8 tahun. Seiring berjalannya tahun, dia naik level dan bermain di Benfica kelompok umur U-15, U-17 dan U-19. 

Pada akhirnya, Bernardo Silva dapat bermain di skuad Benfica B pada musim 2013. Belum sempat mencicipi kariernya di tim senior Benfica, dia dipinjamkan ke klub Ligue 1, AS Monaco pada musim 2014.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1704 seconds [13]