logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Barnabas Sobor, Pemain Timnas Indonesia U-20 asal Persija Jakarta

Intan Rachmasari
Jum'at, 17 Maret 2023, 04:47 WIB
Biodata dan Agama Barnabas Sobor, Pemain Timnas Indonesia U-20 asal Persija Jakarta 
Barnabas Sobor pemain Persija mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 (Foto: Persija)

JAKARTA - Biodata dan agama Barnabas Sobor menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya masuk dalam daftar 30 pemain untuk mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. 

Namun sayang, dirinya gagal menembus tim utama Timnas Indonesia U-20 untuk mengarungi gelaran Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Di balik kegagalannya menembus skuad Timnas, Barnabas Sobor dikabarkan akan hijrah ke luar negeri. 

Kabarnya, Barnabas Sobor sedang menjalin negosiasi kontrak dengan salah satu klub kasta tertinggi Lithuania, FK Riterai. Jika terjadi, Barnabas akan jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Lithuania.

Lantas bagaimana sosok Barnabas Sobor? berikut Sportstar.id akan mengulas biodata dan agama Barnabas Sobor;

Barnabas Sobor

Biodata dan Agama Barnabas Sobor

Barnabas Sobor adalah pesepak profesional yang lahir pada tanggal 13 Februari 2003 di Jayapura, Papua. Pemain yang kini baru berusia 20 tahun diketahui beragama Kristen, dirinya adalah pemain bek untuk Persija Jakarta. 

Dilansir dari laman Transfermarkt, Barnabas Sobor sudah memulai karir sepak bolanya dengan beberapa klub pemuda. Dirinya pertama kali bergabung dengan Papua United di tahun 2016 hingga 2017. 

Setelah mengasah skillnya di Papua United, pemuda yang akrab disapa Nabas ini membela Persidafon U17. Hanya semusim, kemudian pemuda yang handal dalam menggiring bola ini hijrah ke Persipura di tahun 2019. 

Barnabas Sobor sempat membela Persipura di berbagai kelompok usia sebelum akhirnya kembali hijrah ke Persewangi di tahun 2021. Tak memakan waktu lama, sosok Barnabas diboyong tim berjuluk Macan Kemayoran pada Mei 2022. 

Belum banyak waktu bermain dengan Persija Jakarta, Barnabas Sobor kemudian dipinjamkan ke klub Riau FC hingga Maret 2023. Selain bersama klub, dirinya juga kerap mendapat panggilan Timnas Indonesia U-20. 

Dalam persiapan menjelang Piala Asia U-20 Barnabas masuk ke dalam daftar 30 pemain yang masuk ke pelatnas. Dirinya sempat bermain untuk Timnas Indonesia di ajang mini turnamen yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Namun sayang, dirinya gagal menembus tim utama Timnas Indonesia U-20 untuk mengarungi gelaran Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Dibalik kegagalannya menembus skuad Timnas, Barnabas Sobor dikabarkan akan hijrah ke luar negeri. 

Kabarnya, Barnabas Sobor sedang menjalin negosiasi kontrak dengan salah satu klub kasta tertinggi Lithuania, FK Riterai. Jika terjadi, Barnabas akan jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Lithuania.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Barnabas Sobor, semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2396 seconds [12]