logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Aryna Sabalenka: Petenis Wanita Jawara di Adelaide

Intan Rachmasari
Rabu, 11 Januari 2023, 12:13 WIB
 Biodata dan Agama Aryna Sabalenka: Petenis Wanita Jawara di Adelaide
Petenis putri Belarusia, Aryna Sabalenka, sukses meraih gelar juara di turnamen tenis Adelaide International (Foto: REUTERS).

JAKARTA - Biodata dan agama Aryna Sabalenka menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya banyak diperbincangkan usai menyabet gelar Women Singles Champion di turnamen tenis Adelaide International (8/1/2023). 

Aryna Sabalenka berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan petenis wanita asal Republik Ceko yakni Linda Noskova di babak final. Aryna Sabalenka menang dengan skor 6-3,7-6 (7-4) atas linda Noskova di Memorial Drive Tennis Club, Adelaide, Australia. 

Lantas bagaimana sosok Aryna Sabalenka? dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya;

Aryna Sabalenka

 

Biodata dan Agama Aryna Sabalenka

Aryna Sabalenka adalah petenis wanita profesional asal Belarusia yang lahir pada tanggal 5 Mei 1998 di Minsk, Belarusia. Petenis yang baru akan memasuki usia 25 tahun ini sudah dikenal dengan deretan prestasinya yang membanggakan. 

Aryna Sabalenka memiliki tinggi badan mencapai 182 cm. Dirinya sudah memulai karier tenis profesional sejak tahun 2015 lalu. Sebagai petenis berprestasi Aryna Sabalenka pernah menduduki peringkat ke 2 ranking WTA pada 2021. 

Kemampuannya dalam bermain tenis sudah dimulai sejak usia dini. Bakatnya di bidang olahraga ternyata memang diwarisi dari ayahnya, Sergey Sabalenka, yang merupakan mantan pemain hoki es.

Ketertarikannya di dunia tenis berawal ketika ayahnya mengajak dia untuk bermain di lapangan tenis. Kemudian bakatnya mulai diasah dengan cara berlatih di Akademi Tenis Nasional Minsk. 

Nama-nama petenis profesional seperti Maria Sharapova, Roger Federer, hingga Serena Williams adalah sosok idola yang menjadi inspirasi dirinya untuk menjadi petenis profesional. 

Saat ini Aryna Sabalenka menempati urutan ke 5 ranking WTA. Dirinya mulai bermain di ITF Women’s Circuit pada tahun 2012 silam. Lima turnamen pertamanya diadakan di kampung halamanya di Minsk, namun hasil positif belum berhasil diraihnya. 

Seiring berjalannya waktu, Aryna Sabalenka berhasil meraih gelar juara pertamanya secara profesional di tahun 2014 di Istanbul. Sejak pertama kali meraih gelar juara ini, Aryna Sabalenka semakin tidak terhentikan. 

Beberapa gelar juara berhasil diraihnya. Bahkan hingga hari ini Aryna Sabalenka telah memenangkan lima gelar ganda dan sepuluh gelar tunggal di WTA Tour.

Kemenangannya yang paling signifikan terjadi dalam ajang Australia Open 2021 dan US open 2019 di nomor ganda bersama rekannya Elise Mertens. 

Empat gelar WTA berhasil didapatkan Aryna Sabalenka dalam beberapa turnamen seperti Wuhan Open, Qatar Open dan Madrid Open. Tak heran jika sosok Aryna Sabalenka banyak digemari para penggemarnya hingga hari ini. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Aryna Sabalenka. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2027 seconds [13]