logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Andre Ayew: Kapten Skuad The Black Stars

Intan Rachmasari
Rabu, 23 November 2022, 11:40 WIB
 Biodata dan Agama Andre Ayew: Kapten Skuad The Black Stars
Andre Ayew (Foto: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Andre Ayew menjadi informasi menarik untuk diulas kali ini. Namanya banyak disorot menjelang laga perdana Ghana di Piala Dunia 2022 kontra tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo yakni Portugal.  

Senior timnas Ghana ini, masih dipercaya hingga sekarang untuk mengenakan ban kapten saat berlaga. Pemain yang mengisi posisi sayap kiri untuk klub Al Sadd di Liga Qatar tersebut juga dikenal rutin menyumbang gol untuk klub yang dibelanya. 

Lantas bagaimana sosok Andre Ayew? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Andre Ayew; 

Andre Ayew Timnas Ghana (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Andre Ayew

Dikenal sebagai Andre Ayew, pesepak bola profesional Ghana ini memiliki nama lengkap Andre Morgan Rami Ayew. Dirinya lahir pada tanggal 17 Desember tahun 1989 di Seclin, Prancis Utara. 

Meski lahir di Prancis, Andre Ayew merupakan putra dari orang tua yang berasal dari Ghana dan Lebanon. Ayahnya yang bernama Abedi Pele, adalah pesepak bola legendaris Afrika yang sangat terpandang. Berbagai catatan prestasinya mentereng. 

Terkait agama, pesepak bola yang kini memasuki usia 32 tahun ini diketahui menganut agama Islam. Lahir dari keluarga yang multikultural, Andre Ayew memiliki tiga pilihan kewarganegaraan untuk bermain di tim nasionalnya.

Sosoknya merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Adiknya, Jordan Ayew, dan kakaknya, Ibrahim Ayew, juga merupakan seorang pesepak bola profesional. 

Andre Ayew sudah mengenal sepak bola sejak masih kanak-kanak. Ini tentu tidak mengherankan, pasalnya dia merupakan putra dari seorang legenda sepak bola. Alhasil ayahnya bertekad agar putranya mengikuti jejak langkahnya. 

Sebagai pria kelahiran Prancis bisa saja dirinya untuk bermain bersama Les Bleus. Namun dirinya memilih untuk bermain bersama timnas Ghana mengikuti jalur kewarganegaraan ayahnya. 

Uniknya kehidupan sebagai putra pesepak bola adalah masa kecilnya yang sering berpindah pindah tempat tinggal. Karena dia akan menetap tergantung di negara mana klub ayahnya berada. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2166 seconds [13]