logo
Basket | Detail

Biodata dan Agama Andakara Prastawa Dhyaksa, Atlet Basket Indonesia

Intan Rachmasari
Sabtu, 16 Juli 2022, 02:54 WIB
Biodata dan Agama Andakara Prastawa Dhyaksa, Atlet Basket Indonesia
Andakara Prastawa Dhyaksa, salah satu pemain yang membela Indonesia di laga FIBA Asia Cup 2022

JAKARTA-Biodata dan Agama Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi informasi menarik untuk dikupas. Namanya menjadi menjadi sorotan karena dirinya menjadi salah satu pemain yang membela Indonesia di laga FIBA Asia Cup 2022.

Dirinya juga banyak menorehkan prestasi di dunia basket Indonesia. Sejak mulai terjun sebagai pemain basket profesional sejak tahun 2011 saat dirinya masih berusia 19 tahun.

Untuk menjawab rasa penasaran para penggemar basket Indonesia, Sportstars telah merangkum informasinya dari berbagai sumber.

Biodata dan Agama Andakara Prastawa Dhyaksa

Nama Andakara Prastawa Dhyaksa sudah tidak asing di telinga para pecinta olahraga basket Indonesia. Pria ini lahir di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2022, saat ini dia menginjak usia 30 tahun. Dilansir dari beberapa sumber pebasket asal Jakarta ini menganut Agama Islam. 

Andakara Prastawa Dhyaksa atau akrab disapa Pras ini merupakan anak dari pasangan legenda basket Indonesia. Ayahnya, Rastafari Horongbala, populer berkat kariernya sebagai pelatih basket tim nasional.

Begitupun ibunya, Juliani Rastafari, seorang legenda basket putri indonesia yang pernah menorehkan prestasi dengan membawa medali perak pada ajang SEA Games 1991. 

Tidak heran jika dirinya sangat mahir bermain basket. Hal ini dikarenakan Pras telah mengenal permainan bola basket sejak dirinya masih kecil berkat ayah dan ibunya.

Andakara Prastawa Dhyaksa memulai karir basket pertama kalnya bergabung di tim Aspac Jakarta di NBL Indonesia yang saat ini menjadi IBL. Pada awal karirnya tersebut dia langsung menyabet gelar Rookie of The Year. 

Gelar Sixth Man of The Year pun berhasil diraihnya di tahun 2013. Dilansir dari laman iNews.id gelar Sixth Man of The Year kembali jadi miliknya pada IBL 2016 dan 2018. Andakara telah mencatatkan banyak penghargaan selama menjadi atlet bola basket. 

Setelah menyelesaikan kariernya di Aspac kemudian Andakara Prastawa Dhyaksa bergabung dengan tim Pelita Jaya Harapan pada IBL 2018 - 2019. 

Pada IBL 2022 dirinya kembali dipercaya untuk menjadi kapten Pelita Jaya Bakrie. Prestasi yang diraihnya bersama tim Pelita Jaya Bakrie cukup gemilang. Dirinya mampu memperoleh 4 kemenangan dan 0 kekalahan dalam seri 1 laga ini. 

Prestasi lainnya adalah dirinya pernah mendapat penghargaan IBL Three-point Contest tiga kali berturut-turut pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Andakara Prastawa Dhyaksa atlet basket indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1751 seconds [12]