logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Alfin Daniel: Atlet Voli Muda Indonesia yang Berprestasi

Wikku D. Nugroho
Rabu, 18 Januari 2023, 11:33 WIB
Biodata dan Agama Alfin Daniel: Atlet Voli Muda Indonesia yang Berprestasi
Alfin Daniel menyandang gelar pemain muda terbaik Livoli tahun 2022 (Foto: Instagram/@alfindaniel7).

JAKARTA - Biodata dan agama Alfin Daniel menjadi perhatian para pecinta voli Tanah Air. Pasalnya ia sukses mempersembahkan gelar juara Liga Voli Indonesia 2022 atau Livoli 2022 untuk Indomaret Sidoarjo. 

Di laga final, Alfin Daniel dan timnya sukses menang 3-2 atas STIN Pasundan. Dimana laga itu digelar pada Minggu (13/11/2022) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur.

Tentu saja gelar itu melepas dahaga juara yang telah Indomaret Sidoarjo nantikan sejak lebih dari 14 tahun lalu. Sementara dirinya juga diganjar gelar pemain muda terbaik. 

Seperti apa sosok dari pevoli muda Indonesia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Alfin Daniel;

Alfin Daniel (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Alfin Daniel

Pevoli muda satu ini bernama lengkap Alfin Daniel Pratama. Dia dilahirkan di Situbondo, Jawa Timur pada 2 Mei 2002. Sehingga di tahun ini dia akan berusia 21 tahun. Meskipun usianya masih terbilang muda, ia mampu meraih gelar voli bergengsi Tanah Air. 

Alfin Daniel merupakan anak dari pasangan Iwan Dedy Setiawan dan Rita Kurniati. Diketahui jika ibunya kini berprofesi sebagai polisi berpangkat Iptu atau Inspektu Polisi Satu. Beberapa sumber menyebutkan jika Alfin menganut agama Islam. 

Kecintaannya terhadap dunia voli ternyata ditularkan dari keluarganya. Ayahnya sendiri berprofesi sebagai pelatih tim voli. Dirinya sempat menjadi pemain junior di PON Jatim. Namanya familiar di telinga para pecinta voli di wilayah Jawa Timur. 

Sementara itu, ibunya Iptu Rita Kurniati juga pernah menggeluti dunia voli profesional. Saudara kandungnya yang bernama Muhammad Setyabima pun juga sama-sama menggeluti dunia voli. 

Karier Alfin Daniel sebagai atlet voli sudah dimulai sejak duduk di bangku SD. Pada kelas 6 SD, ia pun mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON mewakili Jawa TImur.

Selain itu, Alfin Daniel juga sempat mengikuti pelatihan voli di klub voli Ragunan Jakarta. Kini Alfin Daniel menjadi salah satu pemain pilar di tim Proliga 2023, Jakarta Bhayangkara Presisi.

Di samping menjadi pemain voli, dia ternyata juga berprofesi sebagai seorang Polisi. Beberapa klub yang pernah dibelanya selain Indomaret Sidoarjo antara lain, Ragunan Jakarta, Jakarta Garuda dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Sosok pemain setter muda satu ini masih berambisi untuk meraih gelar juara Proliga 2023 untuk Jakarta Bhayangkara Presisi. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Alfin Daniel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1756 seconds [12]