logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Alex Albon: Pembalap F1 Keturunan Thailand

Okta Novanto
Selasa, 17 Januari 2023, 18:59 WIB
Biodata dan Agama Alex Albon: Pembalap F1 Keturunan Thailand
Alex Albon (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Alex Albon menjadi informasi menarik bagi penggemar balap di Asia. Pasalnya, Albon merupakan pembalap Formula 1 kebanggaan Thailand.

Prestasi terbaik yang membuatnya naik daun yakni saat berhasil merampungkan F1 musim 2020. Bersama tim Aston Martin Red Bull Racing dia mencapai peringkat ketujuh dengan naik podium sebanyak dua kali.

Kini ia juga dipastikan akan kembali membalap dalam ajang F1 musim 2023. Penasaran dengan biodata dan agama Alex Albon? Berikut informasinya telah Sportstars.id sajikan;

Alex Albon (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Alex Albon

Alexander Albon Ansusinha atau yang kerap disapa Alex Albon merupakan pembalap berkebangsaan Thailand. Dirinya lahir pada 23 Maret 1996 di kota London, Inggris.

Saat ini usianya telah menginjak 26 tahun. Namun hingga saat ini belum diketahui apa agama dari Alex Albon karena ia tak terbuka mengenai hal tersebut di sosial medianya.

Rupanya ia merupakan anak dari seorang pembalap bernama Nigel Albon yang berpartisipasi di Kejuaraan British Touring Car dan Porsche Carrera Cup. Sedangkan Ibunya, Kankamol merupakan kelahiran asli Thailand.

Karier Formula 1 dirinya bermula dengan memperkuat tim Toro Rosso. Dalam Grand Prix Bahrain yang menjadi balapan kedua Formula 1 Albon, dia mampu finis di posisi ke-9 dan mencetak poin pertamanya. 

Pada balapan selanjutnya di Tiongkok, ia berhasil finis di posisi 10. Meskipun saat itu dia memulai balapan dari pit setelah tabrakan besar di sesi latihan ketiga. Bahkan dia tidak bisa mengikuti kualifikasi. Alhasil dia mendapat penghargaan 'Driver of The Day'.

Pada 2019, Alex merapat ke tim Red Bull. Albon mendapatkan torehan yang cukup gemilang.  Ia mengakhiri musim tersebut di posisi ke-8, dengan total 92 poin. Di akhir musim, Albon meraih penghargaan Rookie of the Year.

Musim selanjutnya, Albon masih dipertahankan oleh Red Bull. Ia berhasil menjawab keraguan publik dengan finis di posisi ke-7. Podium sebanyak dua kali dengan 105 poin.

Terbaru, pada musim 2022 Albon membersamai tim Williams Racing. Namun performanya belum semoncer saat dia di Red Bull. Albon mengakhiri musim di peringkat 19 dengan hanya 4 poin.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Alex Albon, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [12]