logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Aleksandra Bytsenko: Bintang Baru Jakarta Pertamina Fastron Asal Ukraina

Wikku D. Nugroho
Selasa, 17 Januari 2023, 16:12 WIB
Biodata dan Agama Aleksandra Bytsenko: Bintang Baru Jakarta Pertamina Fastron Asal Ukraina
Aleksandra Bytsenko pevoli asal Ukraina yang kini menjadi bintang di Pertamina Jakarta Fastron (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Aleksandra Bytsenko menjadi perhatian para pecinta voli Tanah Air. Dia kini menjadi pemain asing rekrutan Pertamina Jakarta Fastron pada ajang voli bergengsi, Proliga 2023

Selain Aleksandra Bytsenko, satu pemain asing lagi yang juga memperkuat tim voli putri tersebut adalah pemain asal Serbia, Marija Zelenovic. Tentu saja kombinasi dua pemain asing itu sangat menghibur para pecinta voli di seluruh Indonesia. 

Seperti apa sosok dari pemain voli putri asal Ukraina tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Aleksandra Bytsenko;

Biodata dan Agama Aleksandra Bytsenko. (Foto: Instagram/@aleksandrabytsenko).

Biodata dan Agama Aleksandra Bytsenko

Aleksandra Bytsenko lahir di Lugansk, Ukraina pada 23 November 1995. Di tahun ini dia akan genap berusia 28 tahun. Pemain voli satu ini bertinggi 1,92 m. Serta terbiasa bermain di posisi otuside hitter. 

Hingga saat ini belum ada sumber terpercaya yang membahas agama yang dianut oleh Oleksandra Bytsenko. Sebelum berkarier di Indonesia, ia malang melintang bermain di sejumlah klub voli putri di Benua Eropa. 

Aleksandra Bytsenko mengawali kariernya dengan memperkuat tim di Liga Ukrainal, Orbita-ZTMC-ZNU Zaporozhya pada 2014. Dua musim berikutnya, ia bermain di berbagai tim Liga Voli Turki. Di antaranya Nilufer Belediyespor dan Bursa BBSK. 

Lalu, dia pun sempat bermain di Liga Voli Prancis dengan memperkuat tim Volero Le Cannet pada tahun 2019. Namun Aleksandra Bytsenko kemudian kembali ke Liga Voli Turki.

Tercatat dia pernah memperkuat beberapa tim seperti Adam Voleybol, Sigorta Shop Kalecik Belediyespor, dan tim terdahulunya Nilufer Belediyespor.

Sebelum bergabung ke Jakarta Pertamina Fastron, Aleksandra Bytsenko sempat bermain untuk klub Liga Voli China, Shenzhen Zhongsai selama semusim yakni pada 2022.

Adapun prestasi yang pernah ditorehkan Aleksandra Bytsenko di level Timnas Ukraina. Seperti EuroVolley 2021, Volleyball European Golden League 2021 dan Volleyball European Golden League 2022. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Aleksandra Bytsenko. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3532 seconds [12]