logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Ajeng Viona, Pemain Mungil dengan Potensi Besar

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 18:25 WIB
Biodata dan Agama Ajeng Viona, Pemain Mungil dengan Potensi Besar
Penampilan Ajeng Viona sangat ditunggu bersama pemain bintang Jakarta Pertamina Fastron lainnya (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Ajeng Viona menjadi informasi yang banyak dicari para penggemar voli Indonesia. Namanya ramai diperbincangkan kala membela Jakarta Pertamina Fastron dalam gelaran Proliga 2023

Sebelum berlabuh di Jakarta Pertamina Fastron, Ajeng Viona adalah bagian dari kemenangan tim voli putri Surabaya Bank Jatim di Livoli 2022 Divisi Utama. Pemain yang berposisi sebagai outside hitter ini cukup menjadi andalan di skuadnya. 

Penampilannya di Jakarta Pertamina Fastron banyak ditunggu para penonton setia Proliga 2023. Dirinya mampu berkolaborasi dengan pemain senior sekelas Yolla Yuliana di klubnya saat ini. 

Berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Ajeng Viona;

Ajeng Viona Jakarta Pertamina Fastron (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Ajeng Viona

Pemilik nama lengkap Ajeng Viona Adelea adalah pevoli putri profesional yang lahir pada tanggal 2 November 2002 di Kabupaten Belitung Timur. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Ajeng Viona sudah menjadi pemain voli handal untuk skuadnya.

Saat ini dirinya berperan sebagai outside hitter di klub Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023. Sebagai pemain muda, Ajeng Viona sangat mampu mengimbangi pola permainan para seniornya. 

Sebagai pemain voli profesional, Ajeng Viona sudah memiliki ketertarikan di dunia voli sejak kecil. Terlebih dirinya lahir dari seorang ibu yang merupakan mantan pemain voli handal pada masanya, tak heran jika Viona kecil sudah tertarik bermain voli. 

Bakatnya bermain voli sudah diasah sejak kecil, Ajeng Viona sudah mengikuti berbagai kejuaraan voli dan tak jarang memberi hasil positif. Di tingkat remaja dirinya sudah bermain di Pekan Olahraga Pelajar tingkat wilayah. 

Berlanjut di bangku Sekolah Menengah Atas, Ajeng Viona mencoba peruntungan untuk ikut seleksi klub Surabaya Bank Jatim. Hasilnya pun sesuai harapan, Ajeng Viona kemudian melanjutkan SMA nya di Surabaya. 

Di tingkat SMA Ajeng Viona mendapat banyak kesempatan mengikuti kompetisi voli profesional. Kala itu namanya masuk dalam daftar pemain yang bertanding di ajang ASEAN School Games 2019 di Semarang. 

Lagi - lagi hasilnya pun positif, bersama rekan - rekannya Ajeng Viona berhasil menyabet medali perunggu dengan perolehan juara ke-3 dalam ajang tersebut. 

Setelah berhasil menorehkan banyak prestasi, Ajeng Viona memulai debut di ajang Proliga 2020 bersama Gresik Petrokimia Pupuk. Kemudian dirinya juga berkesempatan menjalani kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. 

Kemudian dirinya menjadi bagian dari Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama 2022. Dan saat ini Ajeng Viona dipercaya untuk memperkuat Jakarta Pertamina Fastron di ajang Proliga 2023. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Ajeng Viona. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2177 seconds [12]