Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Aghniny Haque, Mantan Atlet Taekwondo yang Sukses di KKN Desa Penari

Johana Joy Artamira
Sabtu, 18 Juni 2022, 07:42 WIB
Biodata dan Agama Aghniny Haque, Mantan Atlet Taekwondo yang Sukses di KKN Desa Penari
Agniny Haque merupakan mantan atlet Taekwondo yang memiliki karier cemerlang di dunia film. (Foto: IG Aghniny Haque)

JAKARTA–Biodata dan Agama Aghniny Haque kini tengah mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, dia dinilai sukses membawakan peran sebagai mahasiswi bernama Ayu dalam film KKN di Desa Penari.

Namun sebelum terjun dalam dunia akting, diketahui Aghniny Haque awalnya merupakan seorang atlet taekwondo dan turut mengharumkan nama Indonesia. Berikut ini adalah ulasan mengenai biodata dan agama Aghniny Haque.

Biodata dan Agama Aghniny Haque

Aghniny Haque adalah seorang aktris Indonesia yang lahir di Semarang pada 8 Maret 1997. Ia merupakan anak putri dari pasangan Suryono R. Permono dan Asma Farida.

Aghniny Haque mempunyai seorang adik yang bernama Desta Haque. Dilansir dari berbagai sumber, Aghniny Haque adalah seorang wanita yang menganut agama Islam.

Karier dan Prestasi Aghniny Haque

Aghniny Haque sempat aktif dalam olahraga taekwondo nasional. Bahkan pada tahun 2011, dia pun pernah menjadi bagian dari tim nasional taekwondo Indonesia.

Aghniny Haque pun menjadi atlet taekwondo Indonesia yang berprestasi. Dia pernah memperoleh medali perunggu dalam ajang SEA Games 2013. Kemudian pada tahun 2014 berhasil meraih medali perak pada kejuaraan taekwondo se – Asia di Tashkent, Uzbekistan.

Tidak hanya itu, Aghniny Haque saat menjadi atlet taekwondo pernah sukses mengantongi medali emas dalam Hong Kong Open dan Thailand Open (kategori remaja), serta Islamic Solidary Games III.

Namun sangat disayangkan pada tahun 2016 karirnya sebagai atlet taekwondo harus rampung karena Aghniny Haque terkena cedera lutut. Meskipun begitu, hidupnya lantas tidak berhenti begitu saja.

Aghniny Haque melanjutkan kariernya dengan bekerja sebagai seorang aktris. Kemampuannya dalam dunia peran pun tidak perlu diragukan lagi. Ia telah bermain dalam sejumlah film seperti Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, Habibie & Ainun 3, Generasi 90an: Melankolia, dan KKN di Desa Penari.

Maka dapat disimpulkan bahwa Aghniny Haque merupakan wanita yang multi talenta, berprestasi, serta memiliki paras yang cantik jelita.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1385 seconds [12]