Basket | Detail

Biodata dan Agama Agassi Goantara, Pebasket Andalan Indonesia

Sulthan Muafa
Kamis, 26 Mei 2022, 15:25 WIB
Biodata dan Agama Agassi Goantara, Pebasket Andalan Indonesia
Agassi Goantara salah satu pebasket yang memperkuat timnas basket Indonesia di ajang SEA Games 2021. (Foto: Instagram)

JAKARTA-Biodata dan agama Agassi Goantara menjadi pembahasan menarik untuk disimak. Karena dia salah satu pemain yang diberi kepercayaan untuk memperkuat timnas basket Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Biodata dan Agama Agassi Goantara

Biodata Agassi Goantara

Agassi Yeshe Goantara lahir pada 17 oktober 1999 di Tangerang.  Dia merupakan shooting guard atau small forward pada tim Pelita Jaya Bakrie di kompetisi Indonesian basketball League (IBL). Selain itu dia juga merupakan andalan timnas basket Indonesia.

Agama Agassi Goantara 

Terkait agama yang dipegang oleh Agassi Goantara saat ini masih belum diketahui. Melalui akun instagram milik pribadinya, ia pun juga enggan membeberkan soal ibadah yang tengah dijalaninya.

Karier Basket Agassi Goantara 

Saat masih menimba ilmu di Walnut High School, Agassi pernah masuk kedalam skuad basket selama tiga tahun. Pada paruh kedua dalam permainannya bersama rekannya, ia telah menorehkan catatan dengan rata 2,9 poin, 1,6 rebound dan 0,3 assist.

Seiring berjalannya waktu permainannya pun kian meningkat. Selama berlaga dia memasukkan sebanyak 16 poin. Bahkan pada saat itu Agassi menjadi pemain andalan bagi skuadnya.

Sempat membela Stapac Jakarta selama tiga tahun. Namun pada tahun 2020 ia memutuskan untuk hengkang ke Spanyol untuk melanjutkan studinya. Di sana Agassi sempat memperkuat tim kampusnya Universidad Catolica de Murcia. 

Menelusuri ke belakang, Agassi pada saat ikut IBL pernah mengemas rekor apik. Kala itu tepat di musim reguler 2018-2019, dia pernah mengantongi sebanyak 108 poin, 42 rebound, dan 20 assist.

Selama membela Aspac pun kontribusi Agassi tentu membawa efek baik bagi skuad. Dia bertugas mengatur tempo serangan bagi rekan setimnya.

Dia menghasilkan pertandingan dengan rekor 17-1 pada musim reguler bahkan pada babak playoff, timnya pun tampil dominan dan belum merasakan pahitnya kekalahan serta mampu menorehkan gelar juara.

Usai satu musim absen, Agassi kembali hadir dalam kompetisi IBL. Saat ini dia memilih untuk hengkang ke Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Kiprah basketnya bukan hanya di level klub IBL saja. Agassi sempat juga dipercaya mewakili Indonesia di berbagai kompetisi, salah satunya FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Window 2 di Bahrain pada November 2020 serta SEA Games 2021.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1401 seconds [13]