logo
Bola Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Adrien Rabiot: Kembali Bersinar di Timnas Prancis

Okta Novanto
Jum'at, 25 November 2022, 19:22 WIB
Biodata dan Agama Adrien Rabiot: Kembali Bersinar di Timnas Prancis
Adrien Rabiot kini masih dipercaya di lini tengah Timnas Prancis (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Adrien Rabiot kian menarik bagi penggemar pesepak bola Prancis ini . Pasalnya, sosok satu ini tampil sangat baik di penampilan pertama Piala Dunia 2022. Bersama Timnas Prancis, dirinya berhasil menggilas Australia dengan skor 4-1.

Hebatnya, Rabiot berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak satu gol dan satu assist. Performa Rabiot terbilang sangat baik, kreatifitasnya di lini tengah membuatnya kerap menyuplai pasokan bola berbahaya.

Berkat penampilan apiknya bersama tim dan negaranya, dia menjadi incaran bagi sejumlah klub besar seperti Chelsea, Arsenal, dan Tottenham. Manchester United pun pernah meminang Rabiot namun tak kunjung deal karena harganya yang mahal.

Penasaran dengan biodata dan agama Adrien Rabiot, berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Adrien Rabiot bersama penggawa Timnas Prancis lainnya usai tersingkir dari Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

Biodata dan Agama Adrien Rabiot

Adrien Rabiot-Provost merupakan pesepak bola berkebangsaan Prancis yang lahir pada 3 April 1995 di kota Saint-Maurice. Sehingga terhitung usianya saat ini menginjak 27 tahun.

Diketahui melalui sosial medianya Adrien Rabiot memiliki keyakinan seperti umumnya warga kelahiran Prancis yaitu Agama Kristen. 

Pemain bertinggi 188 cm ini berposisi sebagai gelandang tengah yang juga dapat diposisikan sebagai gelandang bertahan dan kiri. Karier junior dari Rabiot bermula dengan menimba ilmu di klub Creteil Junior hingga Man City Junior. Hingga pada 1 Juli 2009, Adrien didapuk Pau FC U19.

Berselang satu tahun ternyata dia mampu bermain apik. Kemudian dirinya memilih hengkang ke Paris SG U-17. Hanya butuh setahun untuk menunjukkan potensinya, dia pun naik level ke PSG U-19. Hingga pada akhirnya dia resmi memperkuat tim utama PSG pada 1 Juli 2012.

Usai memperkuat satu musim raksasa Prancis tersebut, Rabiot dipinjamkan kepada klub Toulouse selama separuh musim. Kemudian Rabiot kembali ke PSG dan membelanya dalam waktu cukup lama yaitu selama 6 tahun dengan berbagai pencapaian.

Baru pada 1 Juli 2019, Adrien Rabiot digaet raksasa Liga Italia, Juventus, dengan status bebas transfer. Hingga kini ia masih memperkuat tim Nyonya Tua. Khusus di Serie A  musim ini dia sudah bermain dalam 11 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

Hebatnya, Rabiot sudah mengoleksi 19 trofi prestisius yang terakumulasi bersama PSG, Juventus, dan Timnas Prancis. Catatan paling gemilangnya yaitu mampu menyabet 6 kali juara Liga Prancis. Sejauh ini ia sudah mengemas 30 caps dengan torehan  3 gol.

Terbaru ia mampu mencetak 1 gol dan 1 assist dalam laga kontra Iran di Piala Dunia 2022. Sekaligus menjadi perbincangan hangat di dalam lingkup manajemen Arsenal, Chelsea, dan Spurs yang mengincarnya dalam jendela transfer 2023.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Adrien Rabiot, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2072 seconds [12]