logo
Fighting | Detail

Biodata dan Agama Adrian Mattheis, Si Pemilik Julukan Papua Badboy

Hafid Fuad
Jum'at, 22 April 2022, 19:15 WIB
Biodata dan Agama Adrian Mattheis, Si Pemilik Julukan Papua Badboy
Adrian Mattheis.

JAKARTA - Biodata dan agama Adrian Mattheis wajib diketahui karena prestasinya yang sedang melenggang pesat. Ini seiring semakin populernya olahraga mix martial art atau beladiri campuran di dunia internasional.  Adrian Mattheis memiliki potensi menjadi legenda dalam bela diri campuran ini.

Dia memiliki karakter kuat dengan latar belakangnya yang berasal dari Ambon dan Papua. Ditambah lagi dengan citra religius yang ditampilkannya semakin memperkuat karakternya di mata publik. Namun prestasi yang konsisten juga harus jadi yang paling penting.

Biodata Adrian Mattheis

Adrian Mattheis lahir di Halmahera, Maluku Utara pada tanggal 14 Mei 1993. Adrian dan keluarganya memutuskan pindah ke Papua setelah terjadi konflik SARA di kampung halamannya. Semenjak kecil, Adrian Mattheis sangat menggemari olah raga bela diri. Hobinya tersebut pun mendapat dukungan dari keluarganya. Dia didaftarkan untuk ikut kelas karate.

Adrian kemudian pindah ke Jakarta untuk kuliah. Selama di Jakarta tersebut Adrian Mattheis bertemu dengan Zuli Silawanto mantan pemain MMA yang kini menjadi pelatih. Petarung yang memiliki julukan Papua Badboy ini pun menjalani debutnya sebagai petarung dalam ajang ONE Championship yang digelar pada Agustus 2016 silam.

Adrian Mattheis.

Pada saat debutnya dalam ajang ONE Championship, Adrian Mattheis berhasil membuat dua lawannya KO di malam yang sama. Namun berikutnya Adrian Mattheis mengalami tiga kekalahan secara beruntun dari beberapa atlet elit dalam divisinya. Termasuk saat melawan juara dunia ONE Strawweight, Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke.

Hal tersebut mengingat Adrian Mattheis saat itu masih kurang memiliki pengalaman dan kurang kontrol emosi yang baik. Namun saat ini, pengalaman sudah memberinya banyak pengalaman. Dia juga sudah memiliki kontrol emosi yang lebih baik Adrian Mattheis diharapkan bisa membanggakan Indonesia dalam setiap pertarungan kedepannya.

Agama Adrian Mattheis

Diketahui atlet bela diri Adrian Mattheis merupakan pemeluk agama Kristen. Hal ini diperkuat dengan postingannya di sosmed Instagram pribadinya yang rutin ke gereja. Kemudian dia juga mengunggah foto dengan menggunakan kutipan dari Alkitab. Bahkan belum lama ini dia juga ikut secara khusus mengucapkan selamat hari Paskah bagi para followernya.

Prestasi Adrian Mattheis

  • Juara turnamen strawweight ONE Championship 2016.
  • Medali perunggu SEA Games Filipina 2019 cabang kickboxing.
  • Medali Perak PON Papua 2021 cabang kickboxing
  • Mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Championship 11 Maret 2022.

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2078 seconds [12]