logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Ademola Lookman: Penyerang Baru Atalanta BC

Intan Rachmasari
Rabu, 11 Januari 2023, 23:43 WIB
 Biodata dan Agama Ademola Lookman: Penyerang Baru Atalanta BC
Ademola Lookman baru memperkuat Atalanta BC di Serie A Liga Italia (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Ademola Lookman menjadi informasi menarik untuk diulas. Ademola Lookman baru saja bergabung ke Atalanta BC di serie A dari RB Leipzig di Bundesliga

Pemain yang yang bertugas sebagai penyerang ini bermain untuk posisi utama sayap kiri. Ademola Lookman juga dikenal dengan kemampuannya menyapu pertahanan di sisi sayap kanan depan hingga tengah. 

Lantas bagaimana sosok Ademola Lookman? dilansir dari berbagai sumber berikut biodata dan agama Ademola Lookman yang berhasil dirangkum Sportstars.id;

Ademola Lookman (Foto: Instagram)

Biodata dan Agama Ademola Lookman

Pemilik nama lengkap Ademola Olajade Alade Aylola Lookman ini adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 20 Oktober 1997 di London, Inggris. Pemain yang baru menginjak usia 25 tahun ini memiliki kemampuan yang baik sebagai penyerang. 

Ademola Lookman  memiliki tinggi badan mencapai 174 cm, pemain muda ini sudah menjajaki langkah di berbagai klub sepak bola eropa. Saat ini dirinya baru didatangkan dari RB Leipzig ke Atalanta BC pada Agustus 2022. 

Menurut laman Transfermarkt Ademola Lookman pertama kali bergabung dengan klub pemuda Waterloo FC pada tahun 2008 silam. Cukup lama dirinya menimba ilmu sepak bola bersama Waterloo FC. 

Hingga pada akhirnya di tahun 2014 Ademola menandatangani kontrak dengan Charlton Athletic. Untuk satu musim dirinya bermain di kelompok usia U-18 dan berhasil tampil apik hingga akhirnya tembus ke tim utama pada tahun 2015. 

Bersama Charlton Athletic dirinya bermain sebanyak 49 pertandingan dengan catatan 12 gol dan 3 assists. Pada musim 2016/2017 Ademola hijrah ke Everton pada 5 Januari 2017 dengan kontrak empat tahun. 

Selama bersama Everton dirinya sempat menjadi pemain pinjaman untuk RB Leipzig untuk beberapa waktu. Ademola Lookman tampil apik bersama tim Bundesliga tersebut, hingga masa pinjamannya selesai dirinya malah mendapat kontrak pemain resmi pada Juli 2019. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1852 seconds [13]