Basket | Detail

Biodata dan Agama Abraham Damar, Bakat Besar untuk Basket Indonesia

Johana Joy Artamira
Rabu, 25 Mei 2022, 17:34 WIB
Biodata dan Agama Abraham Damar, Bakat Besar untuk Basket Indonesia
Abraham Damar yang sangat potensial bagi Timnas Basket Indonesia (Instagram)

JAKARTA– Salah satu atlet basket Indonesia, Abraham Damar, kini tengah mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, Abraham Damar turut menjadi bagian dari Timnas Basket Indonesia  yang sukses meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2021.

Prestasi tersebut diraihnya setelah berhasil mengalahkan Filipina pada 22 Mei 2022 lalu di Thanh Tri Gymnasium. Prestasi emas basket putra ini merupakan sejarah baru bagi bola basket Indonesia karena sudah lama dinantikan.

Berikut adalah informasi biodata dan agama dari Abraham Damar.

Biodata Abraham Damar

Pemain basket yang memiliki nama lengkap Abraham Damar Grahita ini lahir di Bangka Belitung pada 8 Oktober 1995. Maka pada tahun ini, dia akan berusia 27 tahun. Abraham Damar diketahui merupakan anak laki-laki dari pasangan orangtuanya, Marcell Supartono dan Susana.

Agama Abraham Damar

Dilansir dari berbagai sumber, Abraham Damar merupakan pria yang menganut agama Kristen. Hal ini pun diperkuat dalam unggahan di akun Instagramnya. Ditambah lagi, Abraham Damar tercatat pernah menempuh pendidikan di SMA Santo Yosef Pangkal Pinang.

Karir dan Prestasi Abraham Damar

Abraham Damar diketahui telah berkecimpung dalam dunia basket sejak dia duduk di bangku SMA. Dia sangat serius dan pandai dalam menekuni cabang olahraga basket. Tetapi kala itu, Abraham kurang menjadi perhatian karena hidup di daerah pedesaan.

Dukungan untuk Abraham Damar terus mengalir dari orang tua, kerabat, pelatih, dan keluarga. Lantas, dia pindah ke Jakarta untuk semakin mengasah kemampuan dan karirnya dalam olahraga basket. Abraham pun memperoleh rekomendasi dari pelatihnya di Bangka untuk bergabung dengan klub Stadium Jakarta.

Melalui klub tersebut, Abraham Damar memperoleh beasiswa untuk menempuh studi di Universitas Esa Unggul Jakarta. Lalu dia pun pernah membela tim Stapac Jakarta. Namun saat ini, Abraham tergabung dalam klub Prawira Bandung.

Perjuangan dan pengorbanannya dalam menekuni olahraga basket tidak sia-sia. Abraham berhasil mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan. Bahkan sebelumnya dia juga turut mengantar Indonesia meraih medali perak dalam SEA Games 2017.

Berikut tadi adalah informasi seputar biodata dan agama Abraham Damar. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1441 seconds [12]