Tim Nasional | Detail

Bintang Timnas Indonesia U-18 Masih Merasa Ada Kekurangan meski Menang

Rifqi Herjoko
Kamis, 25 November 2021, 14:05 WIB
Bintang Timnas Indonesia U-18 Masih Merasa Ada Kekurangan meski Menang
Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan atas Alanyaspor U-18 dalam laga uji coba, tapi sang bintang, Ricky Pratama masih merasa ada kekurangan. (Foto: PSSI)

ANTALYA – Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan atas Alanyaspor U-18 dalam laga uji coba, tapi sang bintang, Ricky Pratama masih merasa ada kekurangan. Timnas Indonesia U-18 menang 4-0 atas Alanyaspor U-18 dengan skor 4-0 pada Rabu (24/11/2021) malam WIB. 

Laga yang digelar di Limak Football Complex, Antalya, Turki itu berakhir dengan kemenangan Indonesia 4-0. Gol dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-1 dan 18, Ricky Pratama pada menit ke-5, dan gol bunuh diri pemain lawan pada menit ke-11.

Laga itu tidak dimainkan sampai selesai. Pasalnya, hujan lebat terus turun dan membuat suhu menjadi dingin. Pada menit ke-48, laga pun dihentikan oleh wasit atas permintaan penyelenggara.

Meski menang telak, Timnas Indonesia U-18 masih memiliki kekurangan yang terlihat jelas. Hal itu disampaikan oleh pencetak gol di laga tersebut, Ricky Pratama.

Para penggawa diyakini masih kurang percaya diri. Selain itu, mereka juga belum memiliki keberanian tinggi untuk memegang bola dalam waktu lama.

“Kekurangan tadi, kayaknya kurang percaya diri aja, sama kurang berani pegang bola lama.” kata Ricky dilansir dari laman PSSI Kamis (25/11/2021).

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong mengakui Skuad Garuda Muda mulai menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari uji coba sebelumnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2829 seconds [13]