logo
Balap Lainnya | Detail

Bintang Gymkhana, Ken Block Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 03 Januari 2023, 23:00 WIB
Bintang Gymkhana, Ken Block Meninggal Usai Alami Kecelakaan
Ken Block, founder Hoonigan dan mantan pereli WRC, meninggal dunia (Foto: Reuters)

UTAH – Pereli Dunia, Ken Block, telah meninggal dunia pada Senin (2/1/2023) waktu setempat atau Selasa (3/1/2023) waktu Indonesia. Bintang gymkhana asal Amerika Serikat itu dikabarkan wafat setelah mengalami kecelakaan nahas saat mengendarai mobil salju di Utah, Amerika Serikat.

Menurut kepolisian Wasatch, Utah, Block mengalami kecelakaan ketika berkendara di sekitar Mill Hollow, Utah, pada siang hari waktu setempat. Sayangnya, mobil salju yang digunakannya langsung menindih tubuhnya.

Hal tersebut pembuat pereli berusia 55 tahun tersebut harus meninggal seketika di tempat.  Menurut Kepolisian Wasatch, dirinya dikatakan mengalami kejadian tersebut ketika sedang sendirinya di lokasi kecelakaan.

Block juga dikenal sebagai pemilik merek Hoonigan. Dalam unggahan resminya di Instagram, Hoonigan pun mengonfirmasi kematian Block setelah mengalami kecelakaan nahas tersebut.

"Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini,” tulis pernyataan resmi Hoonigan di Instagram.

Tentu saja kecelakaan tersebut menjadi kabar buruk bagi keluarga dan orang terdekat dari Block. Hoonigan pun berharap masyarakat bisa menghormati privasi para keluarga yang hingga saat ini masih berada dalam keadaan berduka.

“Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Block memulai kariernya di dunia Reli Amerika pada tahun 2005 silam. Dirinya pun menjalani debutnya di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di tahun 2007 dan membentuk tim Hooligan Racing pada 2010.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1986 seconds [13]