logo
Tim Nasional | Detail

Bima Sakti Ungkap Perubahan Taktik Timnas Indonesia U-16 di Babak Kedua

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 07 Agustus 2022, 01:42 WIB
Bima Sakti Ungkap Perubahan Taktik Timnas Indonesia U-16 di Babak Kedua
Bima Sakti di sesi latihan Timnas Indonesia U-23 (Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SLEMAN Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Indonesia, Bima Sakti, pun mengungkapkan perubahan taktik yang dilakukannya sehingga timnya bisa comeback pada babak kedua.

Pada pertadningan itu, pasukan Garuda Muda mendapatkan perlawanan sengit dari Vietnam pada babak pertama. Mereka pun tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol penalti Nguyen Cong Phuong pada menit 41.

Namun, pada awal babak kedua Tim Merah-Putih langsung tancap gas dan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya, mereka mampu berbalik unggul 2-1 dalam sembilan menit pertama paruh kedua lewat dua gol yang masing-masing dibukukan oleh Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura pada menit 51 dan 54.

Indonesia tampil trengginas di babak kedua, Bima Sakti pun mengungkapkan bahwa dirinya memang memberikan koreksi pada permainan timnya saat turun minum. Dia meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk tampil menyerang di menit-menit awal karena menurutnya itu adalah momen krusial di mana lawan biasanya belum fokus.

“Tadi saya sampaikan ke semua pemain ‘inisiatif di menit awal’ karena biasanya di menit awal babak pertama atau akhir itu masa-masa krusial dalam sepakbola. Begitu juga di babak kedua,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga, Sabtu (6/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1572 seconds [12]