logo
Tim Nasional | Detail

Bima Sakti Sudah Analisa Kelemahan Timnas Indonesia U-16

Basudiwa Supraja
Senin, 25 Juli 2022, 20:27 WIB
Bima Sakti Sudah Analisa Kelemahan Timnas Indonesia U-16
Jelang Piala AFF U-16 2022, Pelatih Bima Sakti sudah menganalisa kelemahan Timas Indonesia U-16. (PSSI)

SLEMAN – Jelang Piala AFF U-16 2022, Pelatih Bima Sakti sudah menganalisa kelemahan Timas Indonesia U-16. Tercatat ada empat hal yang disebutkan oleh jebolan Primavera 1993 itu.

Adapun keempat kelemahan yang disebut oleh Bima ada di lini pertahanan (defending), serangan (attacking), transisi positif, dan transisi negatif. Namun Bima berjanji untuk segera memperbaiki kekurangan Tim Merah Putih tersebut.

Selain itu, Bima juga masih ingin menyempurnakan kualitas bola mati para pemainnya. Ini akan menjadi salah satu modal bagi Timnas Indonesia U-16 untuk memetik hasil positif di Piala AFF kelompok umur tersebut.

"Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki di sisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. 

Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi, agar bisa lebih baik," paparnya, dikutip dari PSSI, Senin (25/7/2022).

Terlepas dari itu, Bima telah mengakui ada perkembangan yang cukup pesat dari para pemain. Kerangka tim, taktik, hingga kedisiplinan para pemain juga dinilai sudah mulai terbentuk.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [12]