logo
Tim Nasional | Detail

Bima Sakti Instruksikan Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Waspadai Barisan Penyerang Myanmar U-16

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 10 Agustus 2022, 11:45 WIB
Bima Sakti Instruksikan Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Waspadai Barisan Penyerang Myanmar U-16
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 2022 (PSSI)

SLEMAN - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyatakan dirinya telah memerintahkan pemain untuk memberikan perhatian khusus terhadap deretan penyerang Myanmar U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Menurut mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu deretan pemain tim itu punya kualitas yang bisa membahayakan pertahanan tim berjuluk Garuda Asia.

Kendati demikian, Bima Sakti tidak mau terbuai karena Timnas Indonesia U-16 lebih produktif dan lebih kokoh pertahanannya ketimbang Myanmar. Pasalnya, kondisinya berbeda saat babak penyisihan dengan babak semifinal

Perlu diketahui, Timnas Indonesia sudah mencetak 13 gol dan sekali kebobolan. Sementara itu, Myanmar memasukan lima gol dan kebobolan dua kali.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan melawan Myanmar U-16 dalam babak semifinal Piala AFF U-16. Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

"Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar. Kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," ucap Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, pelatih kelahiran Balipapan ini berharap para pemain bisa menampilkan performa apik dengan menjalankan instruksinya dengan baik. Tujuannya agar bisa mengatasi perlawanan Myanmar dalam laga tersebut.

Lebih lanjut, kelang laga nanti, Bima Sakti mengatakan saat ini timnya sudah siap menghadapi Myanmar. Lantaran, berbagai evaluasi penampilan Timnas Indonesia U-16 pada babak penyisihan sudah dilakukan.

"Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding. Kami harus bekerja keras besok," pungkas Bima.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1656 seconds [12]