logo
Tim Nasional | Detail

Bima Sakti Ingatkan Skuad Timnas Indonesia U-16 Tak Boleh Remehkan Lawan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 30 September 2022, 12:30 WIB
Bima Sakti Ingatkan Skuad Timnas Indonesia U-16 Tak Boleh Remehkan Lawan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (PSSI)

BOGOR Timnas Indonesia U-16 akan bermain di kandang sendiri pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sang pelatih Bima Sakti, pun mengingatkan anak buahnya untuk tidak meremehkan para lawan mereka agar bisa fokus untuk meraih kemenangan.

Ya, Tim Merah-Putih menjadi tuan rumah dari babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan bergulir pada 1-9 Oktober 2022. Lokasi tepatnya adalah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tergabung di Grup B, Pasukan Garuda Muda bakal bersaing dengan empat tim lainnya. Mereka adalah Guam, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Malaysia.

Arkhan Kaka dan kolega pun bisa dibilang adalah tim unggulan dalam grup ini. Sebab, mereka merupakan juara dari Piala AFF U-16 2022 yang belum lama ini juga dihelat di Tanah Air.

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun disiapkan dengan matang oleh Bima Sakti, termasuk dari segi mental. Tujuannya agar anak buahnya tak jemawa dengan status juara mereka dan tak meremehkan lawan meski tampil di depan publik sendiri.

"Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri, harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (30/9/2022).

Dalam persiapan terakhirnya, Indonesia pun sukses melumat PPLP Kemenpora pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari pada Rabu, 30 September 2022 malam WIB. Mereka menang 5-0 berkat gol yang ditorehkan Arkhan Kaka (9’ dan 41’), Muhammad Nabil (16’), Azzaky Esa (60’) dan Waliy Marifat (70’).

Tentunya, kemenangan itu menjadi modal yang bagus bagi Tim Merah-Putih untuk menyambut laga pembuka kontra Guam. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari pada Senin (30/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Sebagai informasi, tim yang otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 adalah tim yang berstatus sebagai juara grup di fase kualifikasi. Jalan lainnya untuk lolos adalah via runner up terbaik yang diperebutkan oleh enam tim dari 12 grup yang ada. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1747 seconds [13]