logo
Tim Nasional | Detail

Bima Sakti Akui Performa Timnas Indonesia U-16 Menurun Saat Lawan Palestina

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 07 Oktober 2022, 23:45 WIB
Bima Sakti Akui Performa Timnas Indonesia U-16 Menurun Saat Lawan Palestina
BOGOR - Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti beraksi dari pinggir lapangan saat pimpin anak asuhanya melawan Timnas Guam dalam laga kualifikasi AFC U-17 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Pelatih tim nasi

BOGOR - Timnas Indonesia U-16 sukses melanjutkan tren positif pada babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Palestina 2-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan, sangat senang kemenangan kembali diraih timnya. Namun, penampilan pemain tidak maksimal seperti dua laga sebelumnya.

"Syukur alhamdulillah, kami bisa memenangkan laga malam ini. Saya melihat penampilan pemain menurun. Namun, terpenting bisa meraih kemenangan," ucap Bima Sakti dalam konferensi pers, Jumat (7/10/2022).

Pelatih berusia 46 itu mengatakan jeda antara pertandingan yang hanya satu hari memang menjadi persoalan. Lantaran, kondisi itu membuat para pemain kelelahan.

"Saya dari kemarin sudah melihat tanda-tanda penurunan performa pemain. Memang (benar) agak sedikit menurut," kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan tim berjuluk Garuda Muda akan langsung mengalihkan fokus untuk melawan Malaysia. Sebab, laga tersebut sangat  menentukan kelolosan Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 mendatang.

"Kami akan fokus lawan Malaysia. Banyak pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki untuk melawan Malaysia," pungkas Bima Sakti.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022).

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [13]