Sportainment | Detail

Bikin Sejuk, Mesut Ozil Kutip Perkataan Ibnu Qayyim soal Sabar dan Syukur

Abdul Haris
Jum'at, 29 Oktober 2021, 13:58 WIB
Bikin Sejuk, Mesut Ozil Kutip Perkataan Ibnu Qayyim soal Sabar dan Syukur
Mesut Ozil terkenal sebagai pesepak bola muslim yang taat. (Foto: Twitter @MesutOzil1088)

PEMAIN bintang Fenerbahce Mesut Ozil mengutip salah perkataan Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah tentang sabar dan syukur. Unggahan tersebut dibagikannya melalui media sosial Intagram dan Twitter pribadinya. 

Keislaman Ozil memang tak perlu diragukan lagi. Gelandang asal Jerman itu memang tak segan menunjukkan sisi religiusnya kepada publik. 

Salah satunya saat dia mengingatkan para follower-nya di Instagram dan Twitter tentang perlunya kesabaran dan bersyukur. Karena dua hal tersebut merupakan bagian dari keimanan seorang muslim. 

Untuk hal tersebut, mantan gelandang Real Madrid dan Arsenal itu membalutnya dengan sebuah perkataan indah ahli tafsir dan hadis dari Damaskus, Suriah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.

“Iman terdiri dari dua bagian; setengahnya adalah kesabaran (Sabr) dan setengahnya lagi adalah bersyukur (Syukr),” tulis Ozil di Instagram dan Twitter miliknya beberapa waktu lalu. 

Mesut Ozil Instagram

Unggahan itu juga dihiasi sebuah gambar Ozil dengan seragam Arsenal berlatar belakang sebuah masjid. 

Ozil memang terkenal rajin mengunggah kalimat-kalimat bijak di medsosnya. Biasanya, pemain keturunan Turki itu melakukannya di hari Jumat. 

Bukan hanya kalimat-kalimat bernuansa Islami saja yang diunggah, melalui medsos Ozil juga tak segan memberikan dukungan kepada umat muslim yang tertindas, seperti di Myanmar dan tempat lainnya.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1959 seconds [12]