Bola Lainnya | Detail

Bikin Sejarah, Egy Maulana Vikri Cetak Gol dan Assist untuk Dua Klub Eropa

Hadi Febriansyah
Sabtu, 27 November 2021, 05:20 WIB
Bikin Sejarah, Egy Maulana Vikri Cetak Gol dan <i>Assist</i> untuk Dua Klub Eropa
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi resmi Eropa bersama FK Senica (Instagram)

SENICA - Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi resmi Eropa bersama FK Senica. Pemain kelahiran Medan ini mencetak gol perdananya saat FK Senica berhadapan dengan MSK Zelina pada pekan ke-16 Liga Slovakia 2021-2022.

Penampilan Egy bersama FK Senica memang perlahan membaik, bahkan dalam beberapa pertandingan, Egy juga berhasil membuat pelatih FK Senica, Pavel Sustr memasukan dirinya dalam starting line-up FK Senica dalam beberapa pertandingan belakangan.

Sebelum mencetak gol perdananya pada pertandingan kali ini, pemain jebolan SKO Ragunan ini sudah mencetak empat assist bersama FK Senica dari 11 penampilannya baik itu di Liga Slovakia ataupun di Piala Slovakia. Ini juga menjadi capaian yang sangat baik untuk Egy.

Tapi Egy sebenarnya sudah terlebih dahulu mencetak gol di Eropa bersama tim sebelumnya Lechia Gdansk. Kala itu, Egy menjadi penyumbang satu  gol dan satu assist dalam kemenangan telak Lechia Gdansk atas Olympia Grudziadz dengan skor 9-1 pada laga uji coba di Sopot, Selasa (19/1/2021).

Tidak sampai disitu saja, bersama dengan Lechia Gdansk II, Egy juga berhasil mencetak gol cukup lumayan. Dari 23 penampilannya di Lechia Gdansk II, pemain yang memiliki kekuatan di kaki kirinya ini berhasil mencetak 17 gol selama dirinya bermain pada periode 2018-2021.

Akan tetapi, Egy ternyata bukan satu-satunya orang asli Indonesia yang berhasil mencetak gol untuk dua klub yang berbeda. Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto juga pernah mencatatkan namanya sebagai pemain yang berhasil mencetak gol untuk dua klub Eropa berbeda.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2859 seconds [12]