Liga Spanyol | Detail

Bikin Pusing Barcelona, Ousmane Dembele Tuntut Gaji Rp13 Miliar per Minggu

Basudiwa Supraja
Kamis, 13 Januari 2022, 10:20 WIB
Bikin Pusing Barcelona, Ousmane Dembele Tuntut Gaji Rp13 Miliar per Minggu
Ousmane Dembele saat membela Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA - Winger Barcelona, Ousmane Dembele, meminta kenaikan gaji di kontrak barunya. Seperti yang dilansir dari The Sun, Kamis (13/1/2022), pemain berpaspor Prancis itu menuntut 700 ribu pounds atau sekira Rp13 miliar per minggu.

Hal tersebut tentu membuat pihak manajemen Barcelona semakin pusing. Pasalnya mereka terpaksa meminta kerendahan hati Samuel Umtiti agar mau menurunkan gajinya demi bisa mendaftarkan Ferran Torres yang baru direkrut dari Manchester City.

Permasalahan finansial Barcelona sendiri belum secara signifikan membaik meski sudah melakukan penghematan di berbagai sektor. Untuk mendatangkan Torres saja kubu Blaugrana terpaksa harus meminjam uang ke bank.

Tak hanya itu, kedatangan Ferran Torres tidak serta merta berjalan mulus. Barcelona tersangkut aturan salary cap atau pembatasan gaji yang diterapkan Liga Spanyol.

Artinya Klub Catalan itu memiliki jumlah terbatas dalam memberikan gaji kepada para pemain. Hal ini tak lepas dari keadaan finansial mereka yang mengkhawatirkan.

Masa kontrak Dembele di Barcelona sejatinya akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun itu bisa saja pergi dengan status bebas transfer jika tak meneken kontrak baru.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1144 seconds [12]