Liga Inggris | Detail

Bikin Ngeri, Ini Daftar Pemain Bintang Bidikan Miliarder Baru Newcastle United

Basudiwa Supraja
Sabtu, 09 Oktober 2021, 09:01 WIB
Bikin Ngeri, Ini Daftar Pemain Bintang Bidikan Miliarder Baru Newcastle United
Pangeran Arab Saudi akuisisi Newcastle United (Foto: REUTERS)

NEWCASTLE - Setelah diakuisisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), klub Liga Inggris, Newcastle United, menjelma menjadi salah satu tim terkaya di dunia saat ini. The Magpies kabarnya mulai menyusun rencana untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Hal itu disampaikan langsung salah satu orang yang terlibat dalam akuisisi tersebut, Amanda Staveley. Ia mengisyaratkan kalau Newcastle akan segera membuat daftar pemain incaran pada bursa transfer berikutnya.

Suporter Newcastle United tumpah ruah ke jalan merayakan kedatangan pangeran Arab, Mohamed bin Salman yang gantikan Mike Ashley (FOTO: Reuters/Lee Smith).

Muhammad bin Salman sebagai pemilik resmi Newcastle United saat ini tengah menentukan pemain hebatnya. Setelah perselisihan rumit pada 2020 lalu atas pembajakan siaran Arab Saudi kini MBS mulai membangun tim.

MBS memiliki hak saham 80 persen dari klub, dan Staveley serta Reuben bersaudara masing-masing mengambil 10 persen sisanya.

Klub yang pernah dibintangi Legenda Inggris, Michael Owen ini diperkirakan akan memborong pemain kelas dunia lainnya. Seperti yang dilakukan para sultan Manchester City dan Paris Saint German (PSG).

Meski memiliki gelontoran dana yang melimpah, diharapkan keputusan MBS tidak tergesa-gesa. Dikhawatirkan hal itu menjadi suatu pemborosan semata.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2441 seconds [13]