Hobi | Detail

Bikin Kualitas Tidurmu Meningkat, Yuk Pilih Bantal Yang Tepat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Tim Sportstars
Rabu, 24 November 2021, 19:36 WIB
Bikin Kualitas Tidurmu Meningkat, Yuk Pilih Bantal Yang Tepat di Shopee 12.12 Birthday Sale
Tips memilih bantal yang tepat selama Shopee 12.12 Birthday Sale (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari serta situasi pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang ini, menjaga kesehatan tentu merupakan hal yang penting. 

Beberapa faktor penting perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah dengan memperhatikan kualitas tidur. Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember menghadirkan ragam pilihan produk bantal yang tepat sesuai dengan preferensi pengguna agar mendapatkan tidur yang berkualitas.

Dengan pemilihan bantal yang tepat tentu dapat menghindari pola tidur yang kurang teratur karena ketidaknyamanan serta sakit leher ataupun punggung saat bangun di pagi hari. Untuk itu, yuk simak hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih bantal idamanmu agar kamu dapat memiliki waktu istirahat yang optimal dan tentunya semakin nyaman untuk menghabiskan waktu di kamar!

1. Pilih bantal sesuai kebiasaan tidurmu 

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan tidur masing-masing, tapi tahukah kamu jika posisi tidur sebenarnya mempengaruhi jenis bantal yang harus digunakan? Oleh sebab itu, memilih jenis bantal yang cocok untuk kebiasaan tidurmu akan membantu beristirahat dengan lebih baik. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mengetahui kebiasan tidur mu, apakah menyamping, terlentang atau berpindah-pindah posisi. 

Ada beberapa ragam pilihan bantal seperti bantal tebal yang berguna untuk mengisi jarak antara leher dan bahu, bantal tidak terlalu keras ataupun terlalu tinggi agar lehermu mendapat sanggahan yang cukup, atau bantal dengan ukuran besar yang dapat mencakup semua area tidur. Cari tahu kebiasaan tidur mu dan pilih jenis bantal yang menjawab kebutuhan mu! 

2. Ketahui ragam jenis bantal!

Jenis bantal juga bisa dikategorikan dari isi dari bantal tersebut serta bentuknya. Terdapat beberapa jenis isi bantal seperti lateks, kapuk, bulu angsa, dakron, kapas dan masih banyak lagi, setiap jenis nya pun memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu jenis bantal yang cukup populer adalah bantal lateks, yang sering disebut sebagai jenis bantal terbaik dari segi kualitas.

Karena jenis bantal sangat beragam, pada tahap ini kamu harus memperhatikan preferensi, tingkat kenyamanan serta mengetahui perawatan sebelum memilih isi bantal. Ketahui terlebih dahulu keunggulan yang ditawarkan dari setiap jenis, mulai dari keunggulan anti debu, anti tungau, ketahanan, isi bantal yang tidak mudah membuatmu berkeringat hingga kelembutan tekstur. 

Beberapa contoh keunggulan dari jenis bantal antara lain: 
?    Bantal Lateks yang memungkinkan kamu untuk tidur dalam semua posisi tanpa harus takut mengalami sakit leher. Jenis bantal ini dapat mengurangi risiko ruam dan alergi karena tidak akan membuatmu mudah berkeringat. 
?    Bantal Dacron juga merupakan jenis bantal yang cukup diminati  karena dapat menopang kepala dengan baik. Keunggulan lain seperti anti debu, anti tungau, dan memiliki durabilitas yang tinggi karena tidak mudah rusak meskipun dicuci berkali-kali. 
?    Bantal Bulu Angsa dikenal dengan teksturnya yang sangat lembut dan kualitas yang baik serta harganya yang cukup tinggi.

3. Pertimbangkan kondisi kesehatanmu

Kondisi kesehatan juga menjadi salah satu faktor terpenting yang harus dipertimbangkan. Jika kamu sering merasakan nyeri di leher setiap bangun tidur, gunakanlah jenis bantal yang bagian bawahnya sedikit lebih tebal daripada bagian atasnya agar dapat membantu mengurangi tekanan pada sendi otot leher, sehingga membantu tidur lebih nyaman dan bangun tidur lebih segar. 

Selain tingkat support untuk area kepala, bahan bantal juga harus kamu perhatikan, loh! Khususnya jika kamu memiliki alergi tertentu, bantal dengan bahan hypoallergenic atau anti alergi bisa menjadi pilihan yang ideal untukmu. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti bantal secara berkala setiap 1-5 tahun sekali, tergantung dari kondisi bantal dan kebutuhanmu, ya!

4. Sesuaikan kebutuhan tersebut dengan budget kamu

Setelah mengetahui berbagai jenis bantal, masing-masing keunggulan dan kekurangannya, serta mempertimbangkan kondisi kesehatanmu, jangan lupa untuk sesuaikan semua kebutuhan dan preferensimu dengan budget yang kamu miliki. Kamu bisa memanfaatkan penawaran menarik di Shopee 12.12 Birthday Sale. Terdapat ragam pilihan bantal yang dapat kamu temukan dari berbagai mitra brand terpercaya antara lain seperti Kintakun, Dekoruma, Mimpi Sleep dan INTHEBOX. 

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menyampaikan, Shopee sangat antusias untuk merayakan ulang tahun Shopee bersama dengan penggunanya melalui kampanye 12.12 Birthday Sale. Kampanye ini tidak hanya menjadi upaya pihaknya dalam memberikan wadah bagi mitra brand serta pelaku usaha lokal untuk terus mengembangkan bisnis dan memperluas jangkauan, tetapi juga memperkuat komitmen pihaknya untuk terus menjawab kebutuhan pengguna dengan berbagai pilihan produk. 

"Kami berharap pengguna dapat menikmati dan memanfaatkan rangkaian penawaran menarik yang dihadirkan melalui Shopee 12.12 Birthday Sale,” ujarnya. 

Nah, sudah tahu dong sekarang tips memilih bantal yang tepat. Apa kamu sudah siap untuk menemukan bantal idealmu? Tidak perlu bingung harus cari di mana, karena di Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember,kamu bisa menemukan ragam pilihan bantal terbaik. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan rangkaian promo seperti Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak dan Pasti Diskon 50% hingga 12 Desember nanti, yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. 

Oleh sebab itu, untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee, kunjungi https://shopee.co.id/m/12-12. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan segera aktifkan ShopeePay agar aktivitas berbelanja menjadi lebih aman dan nyaman.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5877 seconds [13]