logo
F1 | Detail

Bikin Kesalahan Fatal di GP Azerbaijan 2022, Ferrari Dikritik Legenda F1

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 14 Juni 2022, 16:20 WIB
Bikin Kesalahan Fatal di GP Azerbaijan 2022, Ferrari Dikritik Legenda F1
Dua pembalap dari Tim Ferrari gagal finis di F1 GP Azerbaijan 2022 karena masalah mesin. (Foto: REUTERS)

BAKU - Scuderia Ferrari melakukan kesalahan fatal di GP Azerbaijan 2022. Hal tersebut membuat mereka semakin tertinggal dari Red Bull sebagai pesaing terdekat. Salah satu legenda Formula 1, Mika Hakkinen, mengultimatum tim kuda jingkrak agar tidak kembali melakukan kesalahan yang sama pada balapan berikutnya.

Setidaknya, sudah tiga balapan berturut-turut, Ferrari gagal menghentikan dominasi Red Bull. Selain masalah strategi yang terkadang blunder, Ferrari saat ini juga sering mengalami masalah pada mobil F1-75 miliknya.

Mesin mobil Ferrari F1-75 milik Charles Leclerc mengeluarkan asap berwarna putih pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Twitter/@F1)

Hakkinen pun cukup kritis mengomentari hasil yang didapatkan oleh Ferrari beberapa balapan terakhir. Pasalnya Red Bull mampu memanfaatkan kesalahan Ferrari dengan sangat baik dan mendominasi klasemen kejuaraan dunia.

"Ferrari tahu bahwa tiga balapan terakhir benar-benar kritis karena dua masalah mesin dan strategi yang buruk telah membuat Charles menang potensial di Spanyol, Monako, dan Baku," ujar Hakkinen dilansir dari Planet F1, Selasa (14/6/2022).

“Kedua mobil gagal finis adalah satu hal, tetapi pada hari ketika Red Bull kemudian mencetak skor finis 1-2 untuk memperpanjang keunggulan mereka di Kejuaraan Dunia Pembalap dan Konstruktor adalah bencana," imbuh mantan pembalap McLaren tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1674 seconds [13]