logo
F1 | Detail

Bikin Heboh Bursa Pembalap F1 2023, Begini Penjelasan Oscar Piastri

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 03 September 2022, 21:00 WIB
Bikin Heboh Bursa Pembalap F1 2023, Begini Penjelasan Oscar Piastri
Oscar Piastri

ENSTONE – Pembalap cadangan Alpine F1 Team Oscar Piastri, sempat biki heboh pada bursa transfer driver Formula 1 untuk musim mendatang. Memilih bergabung dengan McLaren dan meninggalkan Alpine, Piastri pun memberikan penjelasan.

Drama kepindahannya tersebut dimulai ketika Fernando Alonso memutuskan untuk hengkang dari Alpine ke Aston Martin untuk musim 2023 mendatang pada awal Agustus lalu. Tak lama setelahnya, Alpine pun mengumumkan bahwa Piastri akan menjadi pengganti Alonso di musim mendatang.

Namun tak lama berselang, Piastri pun memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak akan menjadi pembalap Alpine pada musim 2023. Pada awal September ini, Piastri pun mengonfirmasi bahwa dirinya akan membalap untuk McLaren di musim depan.

Piastri pun mengatakan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Mclaren memang sudah dibuat lebih dulu. Pembalap asal Australia itu pun juga mengaku bingung ketika Alpine mengumumkan dirinya sebagai pembalap mereka tanpa pemberitahuan lebih dulu.

ย “Keputusan saya (untuk bergabung dengan McLaren) dibuat jauh sebelum (kepergian Alonso),” ujar Oscar Piastri dilansir dari Motorsport, Sabtu (3/9/2022).

“Yang membuat pengumuman Alpine mungkin lebih membingungkan dan mengecewakan karena kami telah memberi tahu mereka bahwa saya tidak akan melanjutkannya (kontrak),” ia menambahkan.

Selain itu, Piastri pun merasa kecewa dengan pengumuman sepihak yang telah dilakukan oleh Alpine. Pasalnya, Piastri merasa ย hal tersebut membuatnya menjadi lebih sulit untuk berpisah secara baik dengan tim yang bermarkas di Enstone itu dengan baik.

“Itu cukup mengecewakan karena pengumuman itu salah dan itu juga menghalangi saya untuk mengucapkan selamat tinggal dengan benar kepada semua orang di Enstone,” ujar Piastri.

“Saya telah bersama tim selama lebih dari dua setengah tahun sekarang, dan bagi anggota tim lainnya untuk mengetahui bahwa saya pergi dengan cara itu sangat mengecewakan,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1662 seconds [13]