logo
Liga Champions | Detail

Bikin Borussia Dortmund Kalah, Erling Haaland: Inilah Man City!

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 15 September 2022, 06:31 WIB
Bikin Borussia Dortmund Kalah, Erling Haaland: Inilah Man City!
Erling Haaland membantu Man City menang comeback atas Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

MANCHESTER - Erling Haaland benar-benar menjadi sosok menakutkan buat Borussia Dortmund pada matchday dua Grup G Liga Champions 2022-2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Pasalnya, dia sukses menjadi aktor kemenangan Manchester City di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga Manchester City vs Borussia Dortmund itu berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Bermain di kandang sendiri, The Citizen berhasil menang dengan skor 2-1 kendati sempat tertinggal.

Ya, Jude Bellingham (56’) berhasil membelokkan arah bola tendangan keras Marco Reus. Namun, tuan rumah hanya butuh waktu empat menit untuk membalikkan keadaan lewat dua gol yang tercipta dari kaki John Stones (80’) dan Haaland (84’).

Pemain yang namanya disebut terakhir berhasil menjadi mimpi buruk untuk mantan timnya. Haaland sangat senang dengan kemenangan yang diraih Man City. Apalagi, timnya sukses menunjukkan karakter permainan sepanjang 90 menit.

Erling Haaland mencetak gol penentu kemenangan Man City ke gawang Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Carl Recine)
Erling Haaland mencetak gol penentu kemenangan Man City ke gawang Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Carl Recine)

"Pada akhirnya kami menunjukkan siapa kami. Inilah kami (Manchester City) dan ini adalah bagaimana kami harus bermain,” ujar Haaland, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (15/9/2022).

“Saya bangga dengan 20, 25 menit terakhir. (Kami mencetak) dua gol indah hari ini saya sedikit lebih baik, jujur! Itu adalah umpan silang yang bagus dari (Joao) Cancelo,” sambung juru gedor asal Norwegia itu.

Hasil ini membuat Manchester City memuncaki klasemen Grup G Liga Champions 2022-2023 dengan nilai enam. Sementara itu, Dortmund baru mengumpulkan tiga angka dari dua laga yang sudah dilakoni.

Selanjutnya, Erling Haaland dan kawan-kawan akan berhadapan dengan FC Copenhagen di Stadion Etihad. Laga matchday tiga Grup G Liga Champions 2022-2023 tersebut akan dihelat pada 6 Oktober mendatang.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1756 seconds [13]