MotoGP | Detail

Bikin Bangga, Pembalap Indonesia Mario Aji Bakal Jalani Debut di Moto3

Rifqi Herjoko
Minggu, 10 Oktober 2021, 11:15 WIB
Bikin Bangga, Pembalap Indonesia Mario Aji Bakal Jalani Debut di Moto3
Pembalap Indonesia, Mario Aji, bakal jalani debut di ajang Moto3 (Foto: MotoGP)

MISANO – Kabar membanggakan datang dari dunia balap Tanah Air. Pembalap asal Indonesia, Mario Aji, bakal jalani debut Moto3 pada tahun 2021. Aji mendapatkan kesempatan tersebut melalui wildcard.

Dilansir dari laman MOTOGP Sabtu (9/10/2021), pria berusia 18 tahun itu dipastikan tampil di dua balapan, yakni Emilia-Romagna dan Algarve Grands Prix. Aji akan melakukan balapan sebagai bagian dari line-up Honda Team Asia di dua event tersebut.

Aji memulai karier Road to MotoGP di Idemitsu Asia Talent Cup. Di sana, pria kelahiran Magetan Jawa Timur itu menempati posisi kelima pada 2018. Dia meraih satu kemenangan dan tiga podium sepanjang musim tersebut.

Setelah itu, Aji pindah ke Junior Talent Team di FIM Moto3 Junior World Championship. Dia juga mendapatkan pengalaman lebih jauh dalam balapan di Red Bull MotoGP Rookies Cup. Turnamen yang terakhir membantunya meningkatkan kecepatan dan performa saat berada di lintasan.

Kini, pembalap asal Indonesia itu akan melakukan debut Moto3 GP Emilia-Romagna. Event itu digelar di Sirkuit Marco Simoncelli. Tempat itu cukup familiar untuk Aji, sebab dia telah menjajal trek tersebut saat berlaga di FIM Moto3 JWCh dan Rookies.

Setelahnya, dia akan menghadapi trek yang juga familiar di sirkuit Algrave pada GP Portugal. Dengan demikian, kita bisa melihat dua pembalap Indonesia pada dua event tersebut, yakni Mario Aji dan Andi Gilang.

Sebagai informasi, Moto3 Emilia Romagna berlangsung pada 22-24 Oktober 2021. Lalu, seri Moto3 Portugal digelar pada 5-7 November 2021.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6167 seconds [12]