Liga Inggris | Detail

Bidik Raheem Sterling, Chelsea Cuma Bakal Nambah Beban

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 21 Juni 2022, 14:32 WIB
Bidik Raheem Sterling, Chelsea Cuma Bakal <i>Nambah</i> Beban
Chelsea sudah menawarkan sejumlah uang kepada Man City untuk Raheem Sterling (Foto: Reuters/Hannah McKay)

LONDON - Chelsea disebut-sebut tengah mengincar Raheem Sterling dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, langkah tersebut dinilai sebagai sebuah kesalahan oleh pengamat sepak bola Craig Burley

Pada musim lalu, Sterling memang dapat menunjukan kemampuannya bersama Man City dengan mencetak 17 gol dan sembilan assist dari 47 laga di semua kompetisi. Chelsea yang membutuhkan seorang bomber berkualitas, merasa pemain asal Inggris itu adalah sosok yang pas. 

Meski begitu, Burley merasa hal tersebut tidak akan membuahkan hasil bagus bagi Chelsea. Dia melihat skuad asuhan Thomas Tuchel telah memiliki sejumlah pemain di posisi yang sama dengan kemampuan setara. 

“Jika kesepakatan ini benar-benar terjadi, apakah Chelsea hanya mencoba membebani diri dengan pemain serupa?" ungkap Burley, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022). 

Pria asal Skotlandia itu tidak menampik Sterling memiliki kemampuan yang cukup baik untuk ditempatkan di lini serang. Namun, pemain berdarah Jamaika itu hanya akan menambah sengit persaingan di The Blues

"Saya tahu dia bisa bermain di lini depan tetapi begitu juga Christian Pulisic, Hakim Ziyech sampai batas tertentu, (Callum) Hudson-Odoi, Mason Mount. Timo Werner adalah seorang striker tetapi dia bermain dominan di sisi kiri," kata Burley.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1565 seconds [13]